Pilpres di Depan Mata, Anies Ajak Pendukung Baca Surat Al-Ikhlas

Anies-saat-debat-capres.jpg
(Foto: Iqbal Firdaus/kumparan)

RIAU ONLINE - Mendekati hari pemungutan suara Pilpres 2024 pada 14 Februari mendatang, capres nomor urut 01, Anies Baswedan, mengajak para pendukungnya untuk memperbanyak berdoa.

"Selama tiga hari ini berdoa, kami menganjurkan kepada semua simpatisan, pendukung untuk tidak putus berdoa," ucap Anies di kediaman Jusuf Kalla di kawasan Jakarta Selatan, Senin, 12 Februari 2024, dikutip Suara.com.

Bagi para pendukungnya yang beragama Islam, Anies bahkan meminta untuk memperbanyak membaca surat Al-Ikhlas.

"Yang muslim kami anjurkan untuk baca Al-Ikhlas sebanyak-banyaknya. Kemudian bagi saudara-saudara kita beragama Nasrani, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, Konghucu mendoakan sesuai dengan tata cara beribadahnya," jelas Anies.


Tak hanya itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun mengimbau pendukungnya untuk lebih banyak menjangkau masyarakat yang belum menentukan pilihan hingga kini.

"Lalu jangkau lingkungan yang terdekat itu pesan kepada seluruh relawan. Jangkau lingkungan terdekat, ajak bicara yanh masih hari-hari terkahir ini belum mennetukan pilihan, ajak," kata Anies.

Sebelumnya, pasangan calon nomor urut 1, Anies-Muhaimin telah mengakhiri masa kampanye akbar terakhir di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara. Acara tersebut dihadiri oleh puluhan ribu orang hingga para ketua umum partai koalisi.

Sementara itu, KPU RI telah menetapkan masa tenang kampanye sejak 11 hingga 13 Februari 2024. Kontestan peserta Pilpres atau Pileg 2024 dilarang berkampanye selama masa tenang tersebut.