Ganjar Diserang Akun "Vietnam" di Facebook: Ini Fenomena Apa?

Ganjar-Pranowo-hadiri-deklarasi.jpg
(Suara.com)

RIAU ONLINE - Akun Facebook calon presiden (capres) nomor urut 03, Ganjar Pranowo, diserang oleh sejumlah akun dengan nama "Vietnam". Akun-akun bernama "Vietnam" itu mengkritik unggahan Ganjar.

"Mau tanya Lur, tiba-tiba FB penuh komen dari warga Vietnam. Ini fenomena apa?" cuit Ganjar menunjukkan tangkapan layar sejumlah akun bernama Vietnam melalui akun X miliknya, dikutip dari kumparan, Jumat 2 Februari 2024.

Tampak pada tangkapan layar yang diunggah Ganjar tersebut, sejumlah akun mengkritik Ganjar dan cawapresnya Mahfud MD. Kebanyakan akun tersebut menyoroti pernyataan paslon nomor urut 03 ini tentang ancaman.


"Memang kubu kalian gabisa ya kamapnye dengan baik, tanpa harus senggol atau buat hal2 yang ngerugiin orang lain. Mikir orang mah," tulis akun Vĩnh Thủy Hoành, Sao Xuân Vương, Lục Hạnh Ma, Lập Lập Dương, Ðài Dạ Lâm, Văn Trạch Đặng, Ðức Thụy Đào, dan Ðinh Huyền Đặng dengan tulisan yang sama persis.

Unggahan terbaru Ganjar yang dikomentari akun-akun itu adalah kumpulan foto saat dirinya mengunjungi Tomohon, Sulawesi Utara.

"Sesibuk apapun kalian, jangan sampai ngopi ditinggalkan.