Kampanye di Subang, Maruarar Ajak Masyarakat Menangkan Prabowo di Kandang Banteng

prabowo31.jpg
((Suara.com/Novian))

RIAU ONLINE, BANDUNG-Eks kader PDIP, Maruarar Sirait mengajak relawan Sahabat Bang Ara untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran di basis suara PDI Perjuangan di Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Maruarar merupakan anggota DPR periode 2004-2019 di dapil Subang, Majalengka, dan Sumedang. Karena itu ia meminta basis suaranya itu mengalihkan dukungan untuk Prabowo-Gibran, sama seperti dirinya.

Mulanya, Maruarar atau Ara bertanya kepada pendukung saat kampanye akbar di Lapangan Rawalele, Subang, Jawa Barat. Kampanye itu dihadiri langsung oleh Prabowo Subianto.

"Saya tahu selama 15 tahun Subang selalu partai saya yang lama PDIP selalu menang di Subang. Betul?" tanya Ara dalam sambutannya, Sabtu (27/1/2024).

"Betul," teriak relawan

"Dan selama pilpres, selalu Pak Jokowi menang di sini 2014 dan 2019. Betul?" tanya Ara.

"Betul," jawab relawan.


Ara kemudian mengajak para pendukungnya yang tergabung dalam Sahabat Bang Ara dan relawan Relawan Jaringan Inisiatif Masyarakat (JIMAT 02) yang hadir untuk mencetak sejarah di Subang.

Sejarah yang dimaksud adalah memenangkan Prabowo-Gibran di Subang yang merupakan basis suara PDIP.

"Mau enggak buat sejarah? Mau enggak buat sejarah yang positif di Indonesia?" kata Ara.

"Kalau Bung Karno dulu mengatakan Jasmerah, hari ini Bang Ara memohon, kita buat sejarah. Prabowo menang di basisnya PDI-P di Jawa Barat," ujar Ara.

Melalui sambutannya, Ara juga menyampaikan kepada Prabowo bahwa relawan yang mayoritas emak-emak merupakan pendukungnya yang memberi dukungan selama 15 tahun saat dirinya menjadi anggota legislatif. Selama 15 tahun di DPR, Ara bercerita menjadi wakil rakyat bagi warga Subang.

"Mohon maaf, tapi saya sangat sayang sekali sama rakyat Subang. Dalam Pemilu, saya tidak punya keluarga di sini, saya tidak lahir di Subang, tidak punya usaha di Subang. Tapi suara saya paling besar di Subang dari semua caleg yang ada," kata Ara.

Kampanye di Subang

Ketua Tim Kampante Daerah (TKD) Prabowo-Gibran, Ridwan Kamil turut meramaikan kampanye akbar calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto di Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Selain Ridwan Kamil, kampanye akbar Prabowo di Subang juga dihadiri Maruarar Sirait dan Bupati Subang periode 2018-2023 Ruhimat.

Pantauan Suara.com Lapang Rawalele Desa Rawalele, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Subang, ketiga tokoh tersebut sudah datang lebih dulu sejak pukul 09.00 WIB. Mereka tampak naik sisingaan untuk menyapa para relawan yang mayoritas emak-emak yang hadir di lapangan dikutip dari suara.com

Diketahui kampanye akbar hari ini bertajuk Deklarasi dan Kampanye Akbar Pemenangan Prabowo-Gibran bersama seluruh organ relawan se-Kabupaten Subang, Jawa Barat. Adapun relawan yang hadir dari Sahabat Bang Ara dan Relawan Jaringan Inisiatif Masyarakat (JIMAT 02).