Ngadu ke JK, Cak Imin: Kami Digempur Isu Anies Wahabi

Cak-Imin-dan-JK.jpg
(Foto: Radityo Priyasmoro/Liputan6.com)

RIAU ONLINE - Konsolidasi relawan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar se-Jawa Timur yang digelar di DBL Arena, Surabaya, Rabu, 10 Januari 2024, dihadiri Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla (JK).

Dalam kesempatan itu, Muhaimin atau kerap disapa Cak Imin melaporkan kepada JK bahwa berbagai isu miring sempat menerpa di awal pencalonan dirinya dengan Anies sebagai capres-cawapres.

"Jadi Pak JK, perlu kami laporkan awalnya pertama kali kita berpasangan dengan Mas Anies di Jawa Timur digempur berbagai isu seolah-olah Mas Anies ini Wahabi, radikal, apalagi macam-macam," kata Cak Imin dalam orasinya, dikutip dari Suara.com.


Cak Imin menyebut belakangan diketahui bahwa pihak yang menuding Anies seperti itu merupakan pendukung pasangan calon di Pilpres 2024.

"Yang teriak-teriak itu ternyata tim sukses calon lain yang kebetulan enggak punya bahan lain lagi selain itu," jelas dia,

Meski begitu, kata Cak Imin, semua tudingan miring kepada Anies tersebut saat ini sudah tidak laku dan tidak terbukti.

Sekarang tidak ada lagi isu seperti itu karena Alhamdulillah karena tidak laku dan tidak terbukti sama sekali di dalam proses perjuangan AMIN selama ini," tutur Cak Imin.