Dukungan Raffi Ahmad ke Gibran di Debat Cawapres Bikin Curiga, Terkait Beach Club?

Raffi-ahmad-dukung-gibran1.jpg
(X/@audhinafh)

RIAU ONLINE - Gibran Rakabuming Raka mendapat dukungan dari sejumlah artis saat Debat Cawapres di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat, 22 Desember 2023.

Satu di antaranya pesohor yang datang mendukung Gibran adalah Raffi Ahmad bersama sang istri, Nagita Slavina. Hadirnya Raffi Ahmad di barisan pendukung Prabowo-Gibran tersebut mendapat sejumlah komentar negatif dari warganet.

Warganet menduga dukungan Raffi Ahmad terhadap Gibran terkait rencana beach club yang akan dibangun di Gunungkidul, Yogyakarta. Raffi Ahmad belum lama ini memang telah mengumumkan akan membangun beach club yang diklaim bakal jadi yang terbesar di Indonesia.

Raffi mengungkap beach club miliknya itu nanti berada di perbukitan Pantai Krakal, Kapanewon Tanjugsari, Kabupaten Gunungkidul.

Beach club yang dibangun ayah Rafathar dan Rayyanza ini rencananya akan diberi nama Rojo Sambel. Selain ratusan vila, juga akan dibangun resort, spa serta restoran, dilansir dari Suara.com, Minggu, 24 Desember 2023.


Sejumlah warganet curiga tujuan Raffi Ahmad mendukung Prabowo dan Gibran demi melancarkan urusan terkait kerajaan bisnisnya, termasuk pembangunan beach club di Gunungkidul.

Disebutkan bahwa beach club tersebut akan dibangun di atas Bentang Alam Karst Gunungkidul, yakni kawasan lindung geologi yang merupakan bagian dari kawasan lindung nasional.

Sebelumnya Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Yogyakarta telah menyampaikan bahwa pembangunan beach club Raffi Ahmad berpotensi semakin memperparah kekeringan di kapanewon Tanjungsari.

Alhasil, dukungan Raffi Ahmad terhadap Prabowo dan Gibran mendapat banyak komentar miring.

"Ternyata biar proyeknya lancar. Bisnis lancar, aset pun aman," ujar akun @WhySooSeriously.

"Ya harus gitu dong biar bisa ngamanin aset wkwkwk," cibir akun @parkbyunwin.

"Begitulah. Kalau sampai menang tahu kan siapa yang akan tambah kaya?" komentar akun @titor980.