Prabowo-Gibran Resmi Daftar jadi Capres-Cawapres di KPU

Prabowo-Gibran-jelang-dftar-pilpres.jpg
(Foto: Youtube/Kemenangan Indonesia Maju via kumparan)

RIAU ONLINE - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftarkan diri sebagai capres dan cawapres di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 25 Oktober 2023.

Prabowo-Gibran resmi mendaftar sebagai peserta Pilpres 2024 di hari terakhir pendaftaran pada pukul 11.50 WIB. Pendaftaran keduanya didampingi ketua umum partai politik dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Kedua kompak mengenakan kemeja biru dengan pin mereh putih di dada kiri.

Prabowo-Gibran merupakan pasangan terakhir yang mendaftar ke KPU. Dua pasangan capres-cawapres sebelumnya sudah mendaftar, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang mendaftar pada hari pertama pendaftaran, 19 Oktober 2023.

Ketua KPU RI, Hasyim Asyari menyatakan dokumen pendaftaran Prabowo-Gibran lengkap untuk mendaftar sebagai pasangan capres-cawapres.


"Berdasarkan informasi melalui silon dan kesekjenan, dokumen dinyatakan lengkap," kata Hasyim.

Airlangga mewakili pasangan ini ketika mendaftar ke KPU. Airlangga menjelaskan alasan mengapa Koalisi Indonesia Maju mengusung Prabowo-Gibran.

"Kami yakni Prabowo-Gibran adalah pasangan yang tepat untuk melanjutkan kepemimpinan bangsa dan membawa kemajuan bagi Indonesia," kata Airlangga, dikutip dari kumparan.

Menurut Airlangga, Prabowo-Gibran merupakan perpaduan yang paling melengkapi. Karena berpengalaman, partiotik dipadukan dengan pemimpin muda.

"Kami sadari Indonesia ke depan penuh tantangan, dengan dukungan politik dari seluruh rakyat dan koalisi besar untuk mendorong kolaborasi, kekuatan politik melanjutkan pembangunan," kata Airlangga.