Tak Hapal Pancasila, Jabatan Bripka Rubangi Dicopot

Bripka-Rubangi.jpg
((Instagram/ndorobei.official))

RIAU ONLINE, SEMARANG-Bripka Rubangi dicopot dari jabatannya sebagai Bhabinkamtibmas setelah video-nya yang tak hafal pancasila menyebar luas di media sosial dan viral.

Sebelumnya ramai diperbincangkan warganet mengenai video Bripka Rubangi yang tak hafal pancasila bahkan sampai mengulang-ngulang berkali. Video tersebut viral di media sosial dari mulai Instagram, Twitter, TikTok hingga YouTube.

Dalam video tersebut, Bripka Rubangi yang sebelumnya ditugaskan di Cilicap ini pun terus melakukan kesalahan saat menyebutkan urutan pancasila sehingga kemudian disoraki ibu-ibu.

"Satu, Ketuhanan Yang Maha Esa. Dua, Persatuan Indonesia," ucap Bripka Rubangi.

"Tiga, persatuan Indonesia yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan..., empat, empat, empat," ucapnya lagi

Akibat dari tak hafalnya urutan pancasila, jabatan Bripka Rubangi pun kemudian dicopot sebagai Bhabinkamtibmas setelah melalui proses sidang disiplin.


Biacara mengenai Bripka Rubangi, mungkin ada yang penasaran dan ingin tahu mengenai sosoknya. Nah untuk selengkapnya, berikut ini biodata Bripka Rubangi yang dirangkum dari berbagai sumber.

Biodata Bripka Rubangi

Diketahui bahwa Bripka Rubangi ini merupakan anggota polsek yang menjabat sebagai Bhabinkamtibnas (Bintara Pembina Kamtibmas). Bripka Rubangi juga diketahui sebagai anggota Polsek Kawunganten, Cilacap (Jawa tengah).

Mulanya Bripka Rubangi ini bertugas di Polresya Cilacap, namun karena ia tak hafal urutan pancasila, kabarnya Bripka Rubangi dicopot dari jabatannya dan dipindah tugaskan. Belum diketahui Bripka Rubangi saat ini menjabat sebagai apa dan ditugaskan dimana.

Mengenai videonya yang viral saat Ia tak hafal menyebutkan urutan pancasila, Ia memang beberapa kali mengulang pancasila namun terus melalukan kesalahan. Sampai akhirnya, Ia pun berhasil menuntaskan pembacaan pancasila meski sedikit terbata-bata.

Banyak warganet yang menyayangkan kenapa seorang polisi tak hafal urutan pancasila. Meski demikian, ada juga warganet yang menyebutkan bahwa mungkin Bripka Rubangi tak hafal pancasila karena grogi di hadapan banyak orang.

Biasanya memang ada orang yang grogi di hadapan banyak orang sehingga membuatnya terbata-bata saat berucap bahkan menjadi blank dengan apa yang ingin disampaikan.

"Kadang ada orang yang grogi di depan banyak orang," tulis komentar warganet dikutip dari suara.com

Demikian ulasan mengenai biodata Bripka Rubangi yang belakangan ini viral karena tak hafal urutan pancasila. Semoga informasi ini bermanfaat.