Memperkenalkan SawitPRO: Jembatani Kesenjangan Rantai Pasokan di Industri Kelapa Sawit dengan Solusi Digital Komprehensif

SawitPRO.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, JAKARTA-SawitPRO hadir untuk merevolusi industri kelapa sawit melalui transformasi digital, untuk menjembatani kesenjangan rantai pasokan antara petani, pemasok, dan pabrik.

SawitPRO diluncurkan pada bulan Juni tahun 2023, bertujuan untuk memfasilitasi praktik pertanian berkelanjutan melalui platform yang terintegrasi dengan program loyalitas, layanan ahli agronomi, dan layanan eCommerce yang memuat produk-produk pertanian. Hal ini, guna menciptakan masa depan berkelanjutan bagi industri Kelapa Sawit yang menguntungkan semua pelaku yang terlibat pada rantai pasok industri kelapa sawit.

Startup yang berbasis di Jakarta ini dikepalai oleh Abhishek Singh, seorang profesional yang telah berkecimpung di sektor pertanian dan teknologi selama hampir dua dekade. Menyadari adanya kesenjangan pada rantai pasokan industri kelapa sawit, SawitPRO dirancang untuk membantu pengguna dengan platform terintegrasi di mana pengguna dapat terhubung, dan mengakses produk-produk pertanian.

Hadir dengan fitur tampilan antarmuka yang ramah pengguna, SawitPRO menyediakan banyak fitur, termasuk manajemen loyalitas, produk input pertanian orisinal bersertifikat, dan layanan agronomi dari pakar terkenal di industri kelapa sawit.

Salah satu fitur unggulan SawitPRO adalah eCommerce yang terintegrasi dengan program loyalitas dan ahli agronomi, yang memungkinkan pengguna membeli produk-produk pertanian berkualitas, bersertifikat, dan terjamin keasliannya, sehingga para pelaku industri kelapa sawit dapat menerapkan praktik bertani berkelanjutan dan efisien.


Atas komitmen SawitPRO terhadap keberlanjutan, yaitu dengan mengikuti standar RSPO (Roundtable on Sustainable Palm Oil), kami menjamin praktik produksi kelapa sawit yang bertanggung jawab secara lingkungan dan sosial. Platform ini juga menyediakan integrasi tanpa batas dengan berbagai opsi pembayaran, membuat transaksi menjadi cepat dan mudah.

Sejak diluncurkan, SawitPRO telah digunakan oleh ratusan pengguna. Dengan pengembangan fitur-fitur baru sebagai inovasi, SawitPRO juga berupAaya untuk mengantisipasi lonjakan pengguna dari berbagai wilayah di Indonesia. "Selama beberapa bulan terakhir, fokus kami adalah menciptakan platform yang tidak hanya berfungsi sebagai solusi digital, tetapi juga mempromosikan keberlanjutan dan praktik pertanian yang bertanggung jawab,” kata Abhishek Singh, selaku CEO SawitPRO.

Seiring dengan pertumbuhannya, SawitPRO berencana untuk memperluas jangkauan layanan untuk membantu lebih banyak pelaku industri kelapa sawit ke dalam platform ini. Selain sebagai platform digital, SawitPRO berdedikasi untuk berkontribusi membawa perubahan positif dalam industri kelapa sawit. SawitPRO berencana memperluas jangkauan ke Sulawesi, Sumatera Utara, dan wilayah Indonesia lainnya pada kuartal 1 tahun 2024.

Silakan menghubungi SawitPRO di [email protected] untuk informasi lebih lanjut.