Anggota DPRD Padang Pariaman Tabrak Lari Bocah hingga Tewas

Ilustrasi-Tabrakan.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE - Polisi mengamankan anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, (Sumbar), Januar Bakri, lantaran diduga pelaku tabrak lari seorang bocah hingga tewas. Bocah berusia 9 tahun berinisial BS itu dinyatakan meninggal dunia setelah terpental sejauh 25 meter.

Januar Bakri menjadi pemeriksaan di Satlantas Polres Padang Panjang. Namun, polisi belum menetapkan statusnya sebagai tersangka.

“Status diamankan. Kami belum tetapkan (tersangka). Diduga baru. Karena untuk menetapkan tersangka harus dilakukan gelar perkara dulu,” ujar Kanit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Padang Pariaman, Ipda Novrialdi, dikutip dari kumparan, Jumat, 7 Oktober 2023.

Kecelakaan tersebut terjadi di Korong Paguah Duku, Nagari Kuraitaji, Kecamatan Nan Sabaris, pada Selasa 3 Oktober 2023 sekitar pukul 21.00 WIB. Januar Bakri tancap gas lalu kabur setelah menabrak bocah malang tersebut.

Namun, nomor polisi Toyoto Avanza yang dikemudikan Januar Bakri tertinggal di lokasi. Novrialdi mengatakan kasus ini terungkap setelah adanya pelacakan nomor polisi kendaraan tersebut.

“Terungkapnya dari nopol kendaraan yang tertinggal di lokasi kejadian. Sehari setelah kejadian itu kami lacak di Samsat didapat identitas kendaraan,” katanya.


“Ternyata pemilik kendaraan ini merupakan pihak rental mobil. Dicari tahu keberadaan siapa yang rental kendaraan itu. Kami koordinasi dengan pihak rental mobil, disebutkan seseorang. Nah dari seseorang ini baru dipindahkan ke Pak Januar Bakri ini,” ujarnya.

Berdasarkan hasil pelacakan, keberadaan kendaraan tersebut ternyata ada di kediaman Januar Bakri di kawasan Palapa, Kabupaten Padang Pariaman. Januar Bakri beserta kendaraannya lantas dibawa polisi untuk proses pemeriksaan.

“Kami amankan dan bawa ke kantor. Diakuinya perbuatannya (tabrak korban). Memang yang bersangkutan yang mengemudi (mobil). Status diduga tersangka, tapi kami gelarkan dulu,” kata Novrialdi.

Januar Bakri merupakan anggota fraksi Partai Demokrat DPRD Padang Pariaman. Namun, polisi tidak menjelaskan secara rinci terkait hal ini.

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPD Partai Demokrat Sumbar, Ari Prima, tak menampik terdapat kadernya yang bernama Januar Bakri sebagai anggota DPRD Padang Pariaman.

“Ini berkaitan dengan tabrakan? Memang ada kader demokrat bernama Januar Bakri. Tapi, sampai saat ini kami belum bisa memastikan apakah Januar Bakri dari Demokrat. Sebab kami sedang berusaha menghubungi beliau, tapi belum bisa dihubungi dari tadi,” kata Ari.