22 Tahun Gembleng Jokowi Jadi Kader Terbaik PDIP, Megawati: 5 Kali Dicalonkan

Jokowi-dan-megawati-di-rakernas-pdip.jpg
(Foto: Dok. Agus Suparto)

RIAU ONLINE - Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri mengaku memiliki hak prerogatif untuk menentukan capres dan cawapres yang bakal diusung partainya. Megawati menegaskan bakal memilih sosok cawapres terbaik bagi Ganjar Pranowo.

"Hak prerogatif lagi kenapa diberikan kepada saya? Karena orang yang memberikan hak prerogatif itu sangat tahu bahwa Ibu pasti akan memilih yang benar," kata Megawati di pidato penutupan Rakernas IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu, 1 Oktober 2023, dikutip dari kumparan.

Ia pun menyebut Presiden Jokowi sebagai contoh kader terbaik partai yang sudah dicalonkan hingga 5 kali oleh PDIP dalam berbagai jenjang. Jokowi sudah dicalonkan menjadi Wali Kota Solo selama 2 periode dari PDIP, Gubernur DKI Jakarta, lalu Presiden 2 periode.

"Pak Jokowi jangan lupa jadinya itu kalau dihitung-hitung 22 tahun, lama lho. Wali kota 2 kali, gubernur belum selesai terus dijadikan capres coba dihitung-hitung 22 tahun," tuturnya.


Menurutnya, kepemimpinan yang terpenting adalah keberlanjutan kepemimpinan agar Indonesia berhasil menjadi negara maju.

"Jadi apa sih pemilu adalah soal masa depan tentang bagaimana membangun kesinambungan jadi ya dimulai dari masa Bung Karno yang telah membuka gerbang kemerdekaan juga ketika saya memimpin dengan menyelesaikan berbagi krisis ekonomi politik dan sosial digabungkan gerbang demokrasi," kata dia.

"Ini sudah banyak kemajuan pada pemerintahan Presiden Jokowi semuanya harus menjadi satu napas kepemimpinan PDIP," sambung Megawati.

Presiden ke-5 RI itu meyakini bahwa Ganjar Pranowo sebagai bakal capres yang diusung PDIP akan melanjutkan estafet kepemimpinan di 2024.

"Hingga saatnya nanti melalui perjuangan kita bersama rakyat saya yakin, haqqul yakin insyaallah kalau kita kerja keras Ganjar Pranowo bisa jadi presiden ke-8," tandasnya.