Erina Gudono Tak Lagi Bekerja setelah Menikah dengan Kaesang Pangarep

Kaesang-Pangarep21.jpg
((Suara.com/Dea))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Setahun menikah dengan Kaesang Pangarep, Erina Gudono rupanya sudah keluar dari pekerjaannya. Erina sebelumnya dia telah punya karir mentereng sebagai analis perwakilan Asia di layanan keuangan asal Amerika Serika, J.P. Morgan sejak Agustus 2021.

Erina Gudono memilih resign karena dinikahi Kaesang pada 10 Desember 2022. Meski begitu, dia mengatakan kalau keputusan resign itu atas keinginannya sendiri.

Saat jadi bintang tamu di podcast Putri Tanjung, Puteri Indonesia Yogyakarta 2022 itu juga menyampaikan kalau Kaesang masih mengizinkan dirinya bekerja setelah menikah.

"Sebenarnya bolehin (kerja setelah nikah), cuma setelah nikah aku resign karena udah mulai susah buat bagi waktu dan memang sekarang ada bantu juga di projek-projek Mas Kaesang dan bisnis Mas Kaesang," ungkap Erina dikutip dari tayangan di kanal YouTube CXO Media, Kamis (28/9/2023).


Selama sembilan bulan menikah dengan Kaesang, Erina mengaku dirinya masih banyak adaptasi dengan statusnya saat ini. Meski telah terbiasa sibuk sejak dulu, perempuan 26 tahun itu kini harus lebih sering kompromi antara kegiatan dirinya dengan aktivitas Kaesang yang juga banyak dilakukan di luar Jakarta.

"Sebelum nikah, aku dulu sibuk kerja. Istilahnya cari waktu buat pacaran susah, banyak ikut lomba, ikut Puteri Indonesia, ngurusin social initiatives, ada kegiatan komunitas. Setelah menikah masih melakukan ini itu, cuma benar-benar harus compromise tentang waktu, tenaga juga banyak dibagi untuk urusan di rumah," tuturnya.

Ia mengungkapkan kalau dirinya sering ikut kegiatan Kaesang yang lebih banyak dilakukan di luar kota.

"Kegiatan Mas Kaesang banyak di luar Jakarta. Jadi aku sering bolak-balik Jogja, Solo, Jakarta. Itu bikin harus adaptasi lagi. Cuma memang dinamika nikah dan sebelum nikah emang seru," ucap Erina.

Perempuan lulusan Universitas Gadjah Mada itu saat ini juga tengah menyiapkan diri untuk lanjut sekolah S2 di Colombia, Amerika Serikat. Kepada Putri Tanjung, Erina membocorkan kalau dirinya nanti akan pergi bersama Kaesang.

"Mungkin tahun depan atau dua tahun lagi," ungkapnya dikutip dari suara.com