Turunkan Berat Badan 37 Kilogram, Igor Saykoji Merasa Lebih Plong

Igor-Saykoji.jpg
(Instagram)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Ignatius Rosoinaya Penyami atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Igor Saykoji berhasil memangkas bobot tubuhnya sebanyak 37 kilogram. Penurunan berat badan yang diperolehnya selama kurang lebih lima bulan itu memberi efek yang baik untuk hidupnya.

Igor Saykoji mengakui saat berat badannya masih 140 kilogram, ia cenderung bermalas-malasan. Selain tak punya semangat, ia juga merasa mudah lelah.

"Kalau dulu tuh banyak ide mau bikin ini bikin itu, tapi biasanya kepotong karena malas bergerak, karena lelah," kata Igor dalam tayangan Rumpi, Jumat (15/9/2023).

Saat ini, dengan tubuh barunya, Igor merasa pikiran ya makin jernih. Ia juga lebih semangat untuk berkarya.

"Sekarang enggak banyak tekanan, ngadepin masalah juga jauh lebih jernih, lebih tenang secara pikiran juga lebih tajam," tutur rapper 40 tahun ini. "Dan di saat yang sama ide-ide itu lebih cepet keluar untuk berkarya," katanya menyambung.


Igor Saykoji mengaku dulu lebih sering mengantuk. Dalam sehari, pelantun "Online" ini hanya bisa terjaga dan berpikir jernih beberapa jam.

"Dalam sehari itu waktu untuk terjaga dan berpikiran jernih kayak paling cuma berapa jam," ucapnya.

Igor Saykoji juga tak menyangka bisa mendekati target bobot harapannya. Meski masih kurang 4-5 kilogram lagi, ia bersyukur bisa mencapai bobotnya yang sekarang.

"Waktu awal sih udah bilang sama diri sendiri bisa nyampai angka dua digit aja katakanlah, 99 (kilogram) itu sudah senang banget," ujarnya.

Namun, kini berat timbangan hanyalah angka bagi Igor. Sebab, ia sudah mendapatkan mindset untuk berolahraga dan hidup sehat.

"Tapi makin ke sini fokusnya bukan di berat lagi tapi sampai selamanya kita punya umur yang panjang , rutinitas olahraganya yang nggak boleh ilang, mindset," tutur Igor Saykoji.

Diketahui, Igor Saykoji melakukan diet sejak 5 Oktober 2022. Selain didampingi dokter gizi, Igor juga melakoni berbagai macam olahraga seperti angkat beban dan kardio.

Meski berat badannya sudah turun drastis, Igor Saykoji belum merasa puas karena masih jauh dari harapannya. Meski demikian, ia merasa senang karena tubuhnya kini lebih bugar dan bisa berpikir jernih dikutip dari suara.com