Terjawab, Golkar Tugaskan Ridwan Kamil Jadi Gubernur bukan Cawapres

Ridwan-Kamil12.jpg
(Suara.com/Bagaskara)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Partai Golkar menjawab rumor soal Ridwan Kamil sebagai calon wakil presiden. Golkar mengatakan Ridwan Kamil ke depan akan ditugaskan untuk kembali maju sebagai gubernur.

Kepastian ini menjawab tentang peluang Ridwan Kamil untuk menjadi cawapres dari salah satu kandidat capres di Pilpres 2024.

"Soal Ridwan Kamil sendiri kami juga sudah punya planning buat RK, kita waktu itu sudah memutuskan untuk mendorong RK menjadi calon gubernur. Nanti tinggal pilih dua, antara di Jawa Barat lagi atau di DKI Jakarta," kata Waketum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (11/9/2023).

Doli menegakan keputusan terhadap rencana untuk RK itu belum berubah. Golkar tetap merencanakan agar RK maju dalam pilgub.


"Jadi keputusan itu sampai sekarang belum pernah kita tinjau ulang. Nah jadi posisinya kaya gitu Golkar," kata Doli.

Doli mengatakan belum pernah ada usulan memajukan Ridwan Kamil dalam bursa kandidat Pilpres, baik sebagai capres atau cawapres.

"Kalau dalam konteks Golkar nggak pernah. Kalau dalam konteks Golkar kami sudah punya perencanaan yang cukup lama dibahas, mulai dari target pilpres, target pileg, target pilkada gitu. Nah RK itu sampai saat ini masih masuk dalam perencanaan di pilkada," ujarnya.

Meski begitu, Golkar tidak menutup pintu agar rencana terhadap RK nantinya dapat diubah. Menurut Doli, semua keputusan ke depan menyoal RK, tergantung dengan kebijakan Airlangga Hartarto selaku Ketua Umum Partai Golkar.

"Kita sudah putuskan bahwa calon capres dan cawapres itu Pak Airlangga Hartarto. Kalau pun ada keputusan lain itu pun kewenangan Pak Airlangga yang sudah kita kasih mandat penuh kepada ketua umum kami itu untuk menentukan sikap akhir menentukan pasangan capres dan cawapres," kata Doli dikutip dari suara.com