Ini Tampang 3 TNI Tersangka Penganiayaan yang Tewaskan Pemuda Aceh

Tersangka-penganiayaan-pemuda-aceh.jpg
(Foto: Puspen TNI via kumparan)

RIAU ONLINE - Pomdam Jaya memperlihatkan tiga sosok tersangka kasus penculikan, pemerasan, dan penganiayaan, yang menewaskan pemuda asal Aceh, Imam Masykur (25), Selasa, 29 Agustus 2023.

Tiga tersangka yakni Praka Riswandi Manik (Anggota Batalyon Pengawal Protokoler Kenegaraan); Praka HS (Anggota Direktorat Topografi TNI Angkatan Darat); dan Praka J (Anggota TNI di Kodam Iskandar Muda). Ketiga tersangka merupakan anggota TNI satu angkatan dan sama-sama berasal dari Aceh.

Praka RMPraka RM usai menjalani pemeriksaan. (Foto: TNI AD via kumparan)

Menurut foto-foto yang dilansir dari kumparan, para tersangka terlihat menjalani pemeriksaan dan menggunakan pakaian tahanan militer berwarna kuning.


Praka JPraka J usai menjalani pemeriksaan. (Foto: TNI AD via kumparan)

"Mereka semua satu angkatan, dan mereka semua latar belakangnya adalah orang-orang dari Aceh yang sama-sama berada di Jakarta, sehingga mereka melakukan itu secara terencana melakukan pemerasannya," ujar Danpomdam Jaya, Kolonel CPM Irsyad Hamdie Bey Anwar dalam jumpa pers di Pomdam Jaya, Jakarta, dikutip dari kumparan.

Praka HSPraka HS usai menjalani pemeriksaan. (Foto: TNI AD via kumparan)

Ketiga tersangka sudah ditahan di Pomdam Jaya. Ditemukan juga keterlibatan 3 orang sipil dalam kasus ini. Namun identitasnya belum diketahui. Ketiga pelaku sipil ini ditahan di Mapolda Metro Jaya.