Truk Tangki Tabrak Penonton Karnaval di Pacet, Mojokerto, Ini Kronologinya

Lakalantas-Pacet.jpg
(ANTARA/HO-tangkapan layar)

RIAU ONLINE, MOJOKERTO-Kecelakaan lalu lintas merenggut tiga nyawa terjadi di di Kecamatan Pacet, Mojokerto. Truk bermuatan air dengan nomor polisi S9085 UP menabrak 15 penonton karnaval karena mengalami rem blong pada saat di turunan curam Karlina. Lantas, seperti apakah kronologi kecelakaan maut tersebut?

Diketahui, truk tangki itu mengangkut air bersih dari Desa Claket, Kecamatan Pacet untuk dikirim ke Lamongan. Dari Bundaran Pacet, truk tersebut melaju dari selatan ke utara atau menuju arah Kecamatan Mojosari.

Setibanya di Simpang 3 Karlina, truk yang dikendarai oleh Anton Dwi Aryatama (33), warga Kelurahan/Kecamatan Asemrowo, Surabaya tersebut belok ke kiri. Hal tersebut karena di depannya berlangsung karnaval dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-78.

Pada saat belok ke kiri di Simpang 3 Karlina mengarah ke Kecamatan Gondang, truk dengan muatan air bersih tersebut diduga mengalami rem blong. Oleh karenanya, truk tersebut setidaknya menabrak empat sepeda motor dan satu mobil Toyota Avanza nomor polisi N 1855 EO.

Tiga sepeda motor yang tertabrak truk adalah Honda Beat nopol S 5339 HBC yang dikendarai oleh seorang perempuan berumur 19 bernama Anastasya, warga Desa Tempuran, Pungging, Mojokerto, Honda Heat nopol S 6762 NAR yang dikemudikan oleh Ulfah (39), warga Desa Kalen Dlanggu Mojokerto.

Pengendara lainnya, yaitu sepeda motor Yamaha Mio bernopol S 6259 QE yang dikendarai oleh Muhammad Yasin (42), warga Desa Candiwatu, Pacet, Mojokerto dan sepeda motor Honda Scoopy yang dikendarai oleh Imroatul Azizah (25) warga Desa Medali, Puri, Mojokerto.



Sebelumnya, truk tangki juga menabrak para penonton karnaval di turunan curam Karlina, Jalan Raya Desa Sajen, Kecamatan Pacet, Mojokerto pada Kamis (24/8/2023) pada pukul 17.30 WIB.

Kecelakaan tersebut menyebabkan 3 orang tewas dan 12 korban lainnya luka-luka. Adapun para korban luka terdiri dari 11 luka ringan dan 2 luka berat. Kini 2 korban luka berat masih dirawat di Rumah Sakit Sumberglagah, Pacet, Mojokerto. Seluruh korban diketahui merupakan penonton Karnaval Kecamatan Pacet.

Sopir Truk Tangki Air Diamankan Polisi

Lebih lanjut, sopir truk tersebut sudah diamankan oleh pihak kepolisian. Mulanya, ia dibawa ke Polsek pacet kemudian dilimpahkan ke Polres Mojokerto untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Pihak kepolisian juga sudah mengamankan barang bukti berupa truk, dan barang-barang yang ada di mobil sudah di bawa ke polsek.

Hasil Olah TKP: Tidak Ada Bekas Pengereman

Tim dari Unit Gakkum Satlantas Polres Mojokerto sudah melakukan olah tempat kejadian perkara kecelakaan rombongan karnaval ditabrak truk tangki air. Berdasarkan dari laporan, polisi sudah memastikan tidak ada bekas pengereman truk tangki di lokasi kecelakaan.

Kapolres Mojokerto AKBP Wahyudi menjelaskan, hasil sementara olah TKP ditemukan titik awal truk tangki air menabrak penonton karnaval di turunan Karlina. Diketahui truk lebih dulu menabrak dua pengendara sepeda motor saat mengalami rem blong dikutip dari suara.com