Respons Umi Pipik Nathalie Holscher Buka Hijab: Kenapa? Apa Masalahnya?

Nathalie-Holscher3.jpg
(instagram/nathalieholscher)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Umi Pipik ternyata dihubungi Nathalie Holscher sebelum memutuskan melepas hijab. Ia meminta izin ke perempuan yang selama ini jadi teman berbagi untuk urusan agama.

"Oh iya, kalau izin iya," ungkap Umi Pipik di kawasan Kalibata, Jakarta, Senin (10/7/2023).

Langkah Nathalie Holscher meminta izin untuk menanggalkan hijab disambut baik Umi Pipik. Ia sampai berencana meluangkan waktu untuk menemui Nathalie Holscher.

"Ya saya sempat tanya, 'Kenapa? Apa masalahnya?'. Nanti mungkin saya juga akan menemui untuk berbicara," ujar Umi Pipik.

"Nathalie kan memang harusnya datang ke acara kajian ini, tapi dia izin. Katanya, 'Takut kecewain Umi karena buka hijab'," kata dia lagi.


Umi Pipik sama sekali tidak marah atau kecewa dengan keputusan Nathalie Holscher. Bukan tugasnya untuk menghakimi apakah langkah Nathalie Holscher benar atau salah.

"Kenapa saya harus kecewa? Saya yang sudah begini saja belum dijamin masuk surga, masih punya dosa. Jadi kenapa harus kecewa? Allah saja nggak pernah kecewa ke hamba-Nya," kata Umi Pipik.

Umi Pipik juga sadar betul Nathalie Holscher seorang mualaf. Jauh lebih arif menurut Umi Pipik bila dirinya tetap memberikan pendampingan serta arahan kepada Nathalie Holscher untuk kembali ke jalur semestinya dalam belajar agama.

"Saya menganggap Nathalie ini seperti saudara sampai kiamat, jadi saya akan menemani prosesnya dia. Semua kan pasti berproses, sedang mencari Allah," kata Umi Pipik.

"Saya nggak mau tahu apa pun alasannya. Itu biar Nathalie saja yang tahu. Saya hanya akan menemani dia berproses," ujarnya lagi.

Sebagaimana diketahui, Nathalie Holscher mengagetkan publik setelah mengunggah video tanpa memakai hijab di Instagram. Postingan tersebut langsung dibanjiri komentar warganet yang sebagian besar menghakimi keputusan Nathalie Holscher.

Nathalie Holscher sendiri belum memberikan pernyataan resmi tentang alasan di balik keputusan melepas hijab dikutip dari suara.com