Presiden Jokowi Puji Ganjar Pranowo Bernyali dan Berani

Jokowi76.jpg
(Dok PDIP)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Presiden Joko Widodo memberikan wejangan untuk Ganjar Pranowo selaku bakal calon presiden (capres) yang diusung PDIP di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Wejangan yang disampaikannya itu mengenai sosok pemimpin yang layak memimpin Indonesia.

Menurut Jokowi, pemimpin itu harus memiliki nyali dan berani.

"Kemudian kalau pemimpin ke depan seperti Pak Ganjar yang paling penting itu nyali nomor satu. Berani nomor satu," kata Jokowi usai menghadiri acara Rakernas ke-III PDIP di Sekolah DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2023).

Setelah itu, Jokowi melontarkan pujian kepada Ganjar. Pujian itu disampaikan karena Gubernur Jawa Tengah tersebut dinilai memiliki nyali dan juga keberanian.

"Berani nomor satu, berani dan punya nyali dan saya lihat pak Ganjar punya," ujarnya.


Rakernas PDIP

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi hadir secara langsung di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2023) untuk menghadiri pembukaan Rapat Keria Nasional (Rakernas) ke-III PDI Perjuangan (PDIP).

Ia terlihat disambut jajaran elite PDIP dari mulai Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey, Pramono, hingga Kepala Pusat Analisis dan Pengendali DPP PDIP Prananda Prabowo.

Tak ketinggalan bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo juga turut melakukan penyambutan ketika Jokowi tiba di lokasi.

Jokowi kemudian disalami pertama oleh Hasto, kemudian dirinya menyalami satu persatu jajaran elite PDIP lainnya.

Sampai kemudian menyalami Ganjar. Pada momen ini keduanya saling melempar senyuman. Jokowi sempat berbicara sedikit kepada Ganjar. Gubernur Jawa Tengah itu hanya merespons dengan senyuman dan sambil menganggukan kepala dikutip dari suara.com