NasDem Siapkan Surprise Cawapres untuk Anies Baswedan, Bukan AHY?

Anies-AHY2.jpg
((Suara.com/Novian))

RIAU ONLINE - Petinggi di Partai NasDem akan segera menggelar pertemuan bersama PKS, dan Demokrat. Pertemuan ketiga partai yang tergabung Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu akan menentukan bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk Anies Baswedan.

Ketua DPP NasDem, Sugeng Suparwoto, menyampaikan bahwa akan ada kejutan dalam 1-2 hari ini.

“Nanti dalam sehari dua hari ini akan ada kejutan. Pimpinan-pimpinan partai akan segera berkumpul dalam sehari dua hari ini. Jangan-jangan besok sudah ada kesimpulan,” kata Sugeng, dikutip dari Suara.com, Rabu, 31 Mei 2023.

Sugeng meyakini nama bakal cawapres Anies Baswedan akan memberikan efek kejut. Jika demikian, besar kemungkinan bakal cawapres bukan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang sebelumnya kerap disodorkan oleh partai berlambang mercy itu.

“Malam ini, besok malam, antara satu dua hari ini akan ada surprise cawapres,” katanya.


Sayangnya, Sugeng enggan membeberkan nama-nama yang masuk bursa bakal cawapres Anies Baswedan

"Belum. Belum ada clue. Makanya itu bagian dari, nanti bukan ada namanya moment of surprise. Ini benar-benar ini, karena apa? Segala sesuatu perlu kecermatan, karena ini sifatnya resiprokal,” katanya.

Sebelumnya, NasDem menyebut sejumlah nama yang kini mengerucut menjadi lima untuk bakal cawapres Anies Baswedan.

"Sekarang sudah ada lima kandidat yang sudah masuk, tetapi bahwa siapa-siapanya sekali lagi secara etis belum bisa disebut eksplisit," kata Sugeng dalam diskusi Gelora Talk yang diselenggarakan Partai Gelora dikutip dadi YouTube GeloraTV, Kamis, 4 Mei 2023.

Nama-nama kandidat cawapres untuk Anies memang sengaja dirahasiakan. Sugeng berujar hal itu sudah menjadi bagian dari strategi. Sebabnya, pihak Koalisi Perubahan untuk Persatuan juga menunggu siapa yang kelak menjadi rival dari Anies.