Tak Egois Soal Posisi, Muhaimin Iskandar Sambut Ide Pembentukan Koalisi Besar

Prabowo-dan-Muhaimin2.jpg
(Suara.com/Bagaskara)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar menyambut baik ide pembentukan koalisi besar untuk Pilpres 2024.

Hal itu disampaikanya usai bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan (Jaksel) pada Senin (10/4/2023) malam.

Awalnya, Prabowo dalam pertemuannya mengaku menceritakan kepada Cak Imin soal perkembangan hasil diskusi dengan partai politik lain. Gerindra dan PKB memang sebelumnya sudah menjalin kesepakatan koalisi dengan nama Kebangkitan Indonesia Raya.

"Saya ceritakan perkembangan yang saya alami, diskusi dengan tokoh parpol lainnya, beliau juga demikian bertukar pandangan. Kita terus dalam komitmen kita, kesepakatan kita masing-masing," katanya.

Menurut Prabowo, pihaknya akan meneliti secara seksama melakukan komunikasi dengan PKB soal perkembangan koalisi ke depan.


Gerindra juga terus terbuka jalin komunikasi dengan partai lain.


Sementara itu, Cak Imin usai bertemu Prabowo, mengaku, menyambut baik ide pembentukan koalisi besar untuk Pilpres 2024.

"Kita sambut baik semua partai untuk bisa bersama-sama untuk menjadi bagian dari upaya kita karena koalisi besar semakin banyak, semakin bagus," kata Cak Imin.

Kendati begitu, nantinya, kata dia, adanya ide koalisi besar ini tinggal menunggu keseriusan dan keberanian saja.

Terlebih partai-partai yang memang serius untuk membentuk koalisi tersebut.

"Tinggal kita ingin memastikan kesungguhan dan kebersamaan. Semua, tambah pasukan, tambah kekuatan lebih baik," tuturnya.

Lebih lanjut, saat ditanya soal penentuan calon presiden dan calon wakil presiden dalam koalisi besar tersebut, menurut Cak Imin nanti akan dibahas di akhir.

"Itu nanti diujung, kita bahas," katanya dikutip dari suara.com