Wawako Palembang, Fitria Agustinda Dirujak Netizen karena Tolak Timnas Israel

Fitrianti-Agustinda.jpg
(Suara.com/Melati Putri Arsika)

RIAU ONLINE, PALEMBANG-Wawako Palembang, Fitria Agustinda dirujak netizen karena tolak timnas Israel. Selian itu penolakan juga datang dari olitikus PKS Sumsel Syaiful Fadli. Kedua tokoh ini merupakan kader NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera.

Kedua tokoh ini pun kemudian menjadi sasaran kekesalan warganet Palembang atas pembatalan menjadi tuan rumah perhelatan sepakbola dunia tersebut.

Sejumlah akun publik media sosial pun pun kemudian membagikan sejumlah pernyataan penolakan terhadap timnas Israel. Dalam keterangannya, Syaiful Fadli menyebut penolakan terhadap timnas Israel karena merupakan negara penjajah.

Ia menyebut penolakan terhadap Israel karena terbukti sebagai salah satu penjajah di Palestina. Kehadiran timnas Israel dipastikan juga akan menjadi luka hati sebagai rakyat Indonesia yang cinta perdamaian.

Dia pun menyebut penolakan tersebut sejalan dengan yang disampaikan Pemerintah Indonesia yang menentang segala bentuk penjajahan di atas dunia.

Penolakan penjajahan tersebut diatur dalam konstitusi negara. Dalam pembukaan UU 45 juga ditegaskan jika penjajahan di atas dunia harus dihapuskan.


Diketahui Syaiful lebih dahulu menyatakan pernyataan penolakan. Sementara Wawako Palembang yang juga politisi Partai NasDem menyebutkan penolakan yang sama.

Dia mengungkapkan menolak Timnas Israel bertanding di Palembang yang telah ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Ia pun menyebut penolakan tersebut sesuai dengan keinginan warga Palembang.

Setelah FIFA mengeluarkan pernyataan resmi atas penolakan tersebut, warganet pun sontak menjadikan dua politikus ini menjadi sasaran amukan kekesalan dan kekecewaan.

Salah satu akun publik @Palembang_hits ramai diserbu netizen. Sebagian besar mereka mengecam dan menilai kedua politikus ini hanya iku-ikutan menolak demi elektabilitas politiknya.

"Belanda dan jepang juga tolak lah. Jangan ada warga belanda dan jepang diindo kalo gitu. Kan termasuk penjajah," tulis netizen.

"Koar2 ngomong penjajah, awak dewe korupsi makan duit rakyat," saut netizen lainnya.

"Pansos dadakan cak ini lah israel yo israel biarlah.. ganggu idn jugo idk.. inti nyo sikok buk pansos dan pak pansos jangan jadi superhero dadakan. Kasian bangsa kito ni..." ujar netizen lainnya.

"cirenilah kalo di sumsel, 2024," sambung netizen lainnya dikutip dari suara.com