Pembangunan Kios TPS Cik Puan Dikebut, Pekerja Dibagi Shift Siang dan Malam

Pembangunan-kios-sementara-cik-puan3.jpg
(Riau Online/Laras Olivia)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kerangka atap sudah terpasang, Jumat 17 Maret 2023 di sejumlah kios sementara dalam Pasar Cik Puan, Kota Pekanbaru. Kios ini nantinya bakal ditempati oleh para pedagang yang terdampak kebakaran pada 19 Februari 2023 lalu.

 

Saat ini total ada 220 kios sementara yang sedang dalam pengerjaan. Proses pengerjaan kios Tempat Penampungan Sementara atau TPS ini bakal berlangsung selama 14 hari.

 

Pengerjaan TPS bagi pedagang ini ditargetkan pada awal bulan suci Ramadan 1444 H. Para pekerja di lapangan pun menggesa pengerjaan kios sementara hingga malam agar selesai tepat waktu.

 

"Kita berharapnya itu, tadinya sudah kita sampaikan. Bisa kerja sampai malam kan, maka kita gesa kerangka langsung atap," ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Pedagangan (DPP) Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin.


 

Dirinya berharap selama pembangunan kios sementara tidak ada kendala cuaca. Ia menyebut ketika cuaca hujan tentu para pekerja menghentikan pekerjaannya.

 

"Maka kita dorong untuk segera menuntaskan pengerjaan kios ini, terutama bagian atap. Jangan sampai ada kendala," jelasnya.

 

Zulhelmi menambahkan, pengerjaan kios sementara ini dikebut dari siang hingga malam. Para pekerja di area proyek pembangunan kios sementara bekerja secara bergantian. 

 

 

"Mereka bekerja siang dan malam, nanti ada shift kerja. Orang yang kerja siang dan kerja malam itu beda," ujarnya.

 

Zulhelmi menilai hal itu sebagai upaya pemerintah kota agar kios sementara ini cepat selesai pembangunannya. Para pedagang hingga kini menunggu agar bisa menempati kios sementara.