Luhut Pandjaitan Kerap Gelar Pertemuan dengan Surya Paloh, Anies Baswedan Santai

Anies-Baswedan22.jpg
((Suara.com/Fakhri))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Ketua Umum NasDem Surya Paloh belakangan ini kerap ditemui Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Banyak pihak menduga Luhut sedang bermanuver melobi Paloh terkait Pilpres 2024.

Namun, berbagai isu tersebut ditanggapi santai oleh Anies Baswedan.

Melalui juru bicara Anies Baswedan, Hendri Satrio, ia menyebut Surya Paloh sebagai tokoh nasional memang sudah seharusnya membuka pintu silaturahmi dengan siapa saja, termasuk Luhut.

Meskipun pertemuan tersebut dipersepsikan memiliki agenda tertentu hingga membawa misi khusus dari Jokowi, Hendri menilai Anies tak keberatan.


"Itu kan agendanya Pak Surya Paloh. Kan boleh ketemu siapa saja," kata Hendri.

Saat ditanya soal Koalisi Perubahan yang tak kunjung deklarasi Anies sebagai capres, Hendri menuebut masih menunggu dinamika dari parpol koalisi.

"Parpol-parpol di dalam Koalisi Perubahan kan intens komunikasi," katanya.

Seperti diketahui, momen pertemuan antara Luhut dan Paloh diketahui melalui unggahan foto yang beredar di media sosial.

Pertemuan kali ketiga ini diawali dengan makan siang. Saat itu Luhut didampingi dengan juru bicara Jodi Mahardi sementara Paloh ditemani olej Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat.

Sebelum pertemuan ini, Paloh dan Luhut sudah dua kali bertemu, yakni di sebuah rumah makan di Wisma Nusantara dan saat berada di London Inggris dikutip dari suara.com