Yamazaki Yusuke, Buronan Jepang Terdeteksi di Indonesia

Ilustrasi-Buronan2.jpg
(Liputan6.com)

RIAU ONLINE - Polri melakukan koordinasi dengan Interpol dalam pencarian buronan investasi bernama Yamazaki Yusuke, seorang warga negara Jepang.

"Polri terus melakukan pencarian terhadap subjek Interpol, blue notice WN Jepang tersebut," kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan, dikutip dari kumparan, Selasa 14 Maret 2023.

Menurut hasil penyelidikan sementara, keberadaan Yamazaki terdeteksi di salah satu lokasi di Indonesia. Namun, polisi belum mengungkap lokasi pastinya.

"Kami sampaikan bahwa keberadaan yang bersangkutan Yamazaki Yusuke masih terdeteksi di wilayah Indonesia," terangnya.


Ramadhan meminta doa agar Yamazaki segera ditemukan dan diserahkan ke pihak kepolisian Jepang.

"Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak begitu lama, dan tentu mohon doa kepada teman-teman agar subjek Interpol itu segera bisa ditemukan dan diserahkan ke kepolisian Jepang," pungkasnya.

Yamazaki Yusuke menjadi buronan di Jepang dan diduga kabur ke Indonesia. Yamazaki merupakan presiden perusahaan Nishiyama Farm yang bergerak dalam bidang manajemen peternakan wisata di Kota Akaiwa, Prefektur Okayama.

Dia diduga telah melakukan penipuan di Jepang. Modusnya, dia membeli produk dan mengeklaim membayar dividen besar jika berinvestasi dalam bisnis penjualan kembali buah di luar negeri.