Ada Botol Vodka di Mobil Mario Dandy Satriyo saat Aniaya Cristalino David Ozora

Mario-Dandy-Satriyo4.jpg
([Suara.com/Iqbal])

RIAU ONLINE, JAKARTA-Minuman beralkohol jenis vodka iceland ditemukan dalam mobil Rubicon yang dikendarai Mario Dandy Satriyo, penganiaya Cristalino David Ozora atau akrab disebut David, putra Jonathan Latumahina, pengurus Ansor Jakarta.

Pantuan Suara.com, minuman beralkohol jenis vodka iceland itu tersimpan di bagian cap holder Rubicon. Sementara di kursi belakang tergeletak barang-barang seperti kain, kotak makan, dan botol minuman di kursi belakang tergeletak barang-barang seperti kain, kotak makan, dan botol minuman.

Kini mobil itu terparkir di halaman Polres Metro Jakarta Selatan.

Meski demikian Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam mengatakan, kalau Mario Dandy Satriyo ini sepenuhnya sadar. Hanya saja, untuk perkara ini masih akan didalami kebenarannya bagaimana.

"Itu masih kami dalami. Sampai saat ini sadar," kata Ade Ary di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (24/2/2023) lalu.

Alkohol sendiri memang menjadi hal yang cukup berbahaya jika membuat seseorang mabuk. Pasalnya seseorang yang mabuk, biasanya akan sulit untuk mengontrol dirinya sendiri. Hal ini juga berisiko membuatnya melakukan berbagai hal, termasuk kekerasan.

Selain itu, orang dalam keadaan mabuk juga dalam diketahui dari berbagai ciri lainnya. Melansir laman Pathfinders, berikut beberapa tanda-tanda seseorang sedang mabuk.


1. Wajah memerah

Salah satu tanda seseorang sedang mabuk yaitu wajahnya memerah. Hal ini terjadi karena kapiler darah melebar. Kapiler melebar karena tubuh tidak lagi mampu memetabolisme asetaldehida, yaitu senyawa yang terbentuk setelah alkohol dipecah oleh tubuh. Oleh sebab itu, mereka yang mabuk karena konsumsi alkohol berlebih biasanya akan menunjukkan wajah yang merah.

2. Ucapannya tidak jelas

Tanda lain orang yang mabuk yaitu ucapannya tidak jelas. Mereka biasanya akan meracau hal-hal yang kurang baik. Hal ini terjadi karena alkohol memperlambat aktivitas di dalam otak. Oleh karena itu, ini mencegah organ berkomunikasi dengan bagian tubuh lainnya secara tepat waktu.

3. Peningkatan interaksi sosial

Orang yang mabuk biasanya akan lebih banyak berbicara atau interaksi sosial. Bahkan, mereka yang mabuk akan berbicara mengenai berbagai hal.

4. Kehilangan kendali emosi

Mereka yang mabuk juga akan kehilangan kemampuan untuk mengendalikan emosionalnya. Mereka bisa menjadi sosok yang mudah marah, musuhan, bahkan melankolis.

5. Kurangnya keseimbangan fisik

Tanda lain orang yang mabuk yaitu mereka kehilangan kemampuan untuk menyeimbangkan fisiknya. Mereka biasanya tidak dapat berjalan dalam garis yang lurus. Hal ini karena alkohol menghambat otak. Akibatnya tubuh tidak bisa mengikuti gerakan sehingga kehilangan keseimbangan.

6. Dehidrasi

Mereka yang mabuk biasanya juga akan merasa dehidrasi. Munculnya dehidrasi ini juga didorong dari banyaknya alkohol yang dikonsumsi. Selain itu, dehidrasi kemungkinan juga baru dirasakan setelah beberapa jam setelahnya dikutip dari suara.com