Daftar 3 Kader Golkar Calon Menpora yang Namanya Diajukan ke Jokowi

Kandidat-Menteri-Golkar.jpg
(Kolase/Twitter/suara/com/twitter)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Golkar sudah mempersiapkan nama-nama pengganti Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali yang diam-diam sudah menyatakan keinginannya untuk mundur dari jabatannya kepada Presiden Jokowi.

Namun Jokowi mengaku hingga kini belum mendapat surat resmi atau pernyataan resmi dari Zainudin untuk mengundurkan diri sebagai Menpora usai dirinya terpilih sebagai Wakil Ketua PSSI.

Tak hanya itu, nama calon pengganti Zainudin sebagai Menpora juga kini mencuat. Zainudin yang merupakan kader dari partai Golkar pun membuat pihak Golkar kini sedang gencar memberikan sinyal siapa kader Golkar yang akan segera menduduki kursi Menpora sebagai penerus Zainudin Amali.

Berbagai nama pun muncul, termasuk 3 orang kader Golkar yang berpengalaman. Ini  3 Kader Golkar Calon Menpora

Lalu, siapa saja mereka? Ini 3 Kader Golkar Calon Menpora.

1. Puteri Anneta Komarudin


Wanita dengan nama lengkap Puteri Anneta Komaruddin ini digadang akan dicalonkan sebagai calon Menteri Pemuda dan Olahraga selanjutnya. Puteri yang saat ini masih aktif menjabat sebagai anggota Komisi XI DPR RI fraksi Partai Golkar sekaligus Wakil Kepala Bidang Ekonomi dan Keuangan Badan Hubungan Legislatif di Kamar Dagang dan Industri Indonesia.

Puteri sendiri diketahui mengikuti jejak politik sang ayah, Ade Komaruddin yang sempat menjabat sebagai Ketua DPR RI. Pengalaman Puteri di bidang olahraga pun dianggap cukup mumpuni.


Ia tercatat pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) dan anggota Dewan Kehormatan Pengurus Besar Persatuan Senam Indonesia. Jabatannya di organisasi olahraga ini dianggap banyak orang sebagai modal yang besar untuk Puteri jika terpilih sebagai Menpora.


2. Dito Ariotedjo

Tak hanya Puteri, muncul nama Dito Ariotedjo yang diketahui sebagai salah satu tim ahli Menko Airlangga Hartarto. Dito pun punya banyak pengalaman di bidang olahraga, seperti saat dirinya menjadi CDM di Youth Olympic Games tahun 2018 lalu.

Ia juga pernah menjadi orang kepercayaan Komite Olimpiade Indonesia (NOC) untuk menangani dan membantu jalannya Youth Olympic Games. Tak hanya itu, Dito pun kini bergabung dengan bisnis milik artis Raffi Ahmad bernama RANS Prestige Sportstainment yang berada di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

3. Ilham Permana

Kader Golkar selanjutnya yang dicanangkan akan masuk bursa calon Menpora adalah Ilham Permana. Nama Ilham sendiri sudah begitu akrab di telinga para kader muda Golkar. Ia tercatat sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Angkatan Muda Partai Golkar.

Tak hanya itu, prestasinya di bidang politik juga cukup cemerlang. Ilham pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kab. Bogor pada 2014 hingga 2019. Cabang olahraga yang juga didalami oleh Ilham adalah Wushu, terlebih lagi Ilham pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Umum II Pengurus Besar Wushu Indonesia.

Ketiga nama ini pun sudah diajukan Partai Golkar dan direncanakan akan diajukan ke Presiden Jokowi untuk memilih siapa diantara mereka yang pantas menjadi penerus Zainudin Amali dikutip dari suara.com