Dosen UII Yogyakarta Ternyata Tidak Hilang, Polisi Deteksi Berada di Boston

Ahmad-Munasir-Rafie-Pratama.jpg
(Dok Instagram Polda DIY)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Dosen Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Ahmad Munasir Rafie Pratama (AMRP) ternayata tidak hilang. Polisi mengatakan Ahmad Munasir sengaja mengubah rute perjalanan tanpa memberi tahu pihak manapun.

Pernyatan itu dilontarkan Kadiv Hubinter Polri Irjen Pol Krishna Murti. Dia menyebut Ahmad Munasir kekinian terdeteksi berada di Amerika Serikat. Motif atau alasan yang bersangkutan mengubah rute perjalanan masih didalami.

"Sudah terdeteksi. Yang bersangkutan (Ahmad Munasir) tidak hilang. Tapi mengubah rute tanpa beri tahu siapapun," kata Krishna kepada wartawan, Senin (20/2/2023)

Terdeteksi di Boston


Sebelumnya, Rektor UII Fathul Wahid juga menyebut Ahmad Munasir terdeteksi berada di Boston yang merupakan Ibu Kota negara bagian Massachusetts, AS.

"Berdasarkan informasi yang diterima oleh keluarga melalui UII dari Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu RI), AMRP terdeteksi masuk Amerika Serikat melalui Bandara Boston pada 13 Februari 2023. Temuan ini didasarkan pada data dari United States Customs and Border Protection (US CBP)," kata Rektor UII Fathul Wahid dalam keterangan tertulisnya, dikutip Senin (20/2/2023).

Meski terdeteksi masuk wilayah Boston, AS, namun keberadaan pasti Ahmad Munasir masih misteri. Sebab, sampai kini ia belum juga bisa dihubungi.

Begitu juga terkait misi atau tujuan dari Ahmad Munasir tidak pulang ke Indonesia, namun malah masuk wilayah AS melalui Boston dikutip dari suara.com