Tim Gegana Dikerahkan Saat Sidang Vonis Ferdy Sambo, Takut Ada Bom?

Ferdy-sambo11.jpg
(Suara.com/Alfian Winanto])

RIAU ONLINE - Tim Gegana Brimob Polri dikerahkan Polres Metro Jakarta sebelum dan saat sidang vonis Ferdy Sambo yang menjadi terdakwa kasus pembunuhan berecana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atua Brigadir J.

"Gegana itu wajib karena khawatir ada bom atau apa, mereka menyisir dan bersiap (stand by)," kata kata Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi, di Jakarta, dikutip dari Suara.com, Minggu, 12 Februari 2023.

Nurma menjelaskan tim Gegana Brimob Polri mulai melakukan penyisiran pada hari ini untuk sterilisasi Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sebagai antisipasi ancaman bom.

Lebih dari 200 personel gabungan dari Polres Metro Jaya, Polres Jakarta Selatan, dan tim Brimob Gegana dikerahkan selama pengamanan sidang vonis Ferdy Sambo, Senin, 13 Februari 2023.


"Pengamanan pasti diperketat dan jumlahnya masih direkap yang pasti lebih dari 200 personel karena Polwan juga turun semua," tambahnya.

Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi akan menjalani sidang vonis pada 13 Februari 2023, besok.

"Maka, tibalah saatnya majelis akan mengambil putusan terhadap terdakwa (Putri Candrawathi), yakni pada 13 Februari 2023," ucap Ketua Majelis Hakim Wahyu Imam Santoso dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis.

Sementara itu, Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf akan menjalani sidang pembacaan vonis pada 14 Februari 2023.

Sedangkan, pembacaan vonis untuk Richard Eliezer atau Bharada E akan menyusul sehari setelahnya, yakni pada 15 Februari 2023.