Shin Tae-yong Sebut Vietnam Belum Kebobolan karena Lawan Tim Lemah

Shin-Tae-yong16.jpg
((Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Shin Tae-yong melontarkan komentar pedas mengenai kiprah The Golden Star Warriors. Shin Tae-yong menyebut Vietnam belum kebobolan bukan karena timnya kuat hanya saja lawannya yang lemah.

Sebagai informasi, Vietnam belum pernah kebobolan sepanjang fase grup Piala AFF 2022. Mereka finis sebagai juara Grup B dengan koleksi 10 poin, mencetak 12 gol tanpa kebobolan sekalipun.

Alih-alih takjub, Shin Tae-yong merespons catatan impresif Vietnam dengan menyebut The Golden Star Warriors terlihat perkasa lantaran berada dalam grup yang diisi tim-tim lemah.

"Menurut saya, itu karena lawan Vietnam lemah. Mereka (tim lawan--Red) tidak bisa cetak gol," kata Shin Tae-yong jelang semifinal Piala AFF 2022 di Jakarta, Rabu (4/1/2023).


Shin Tae-yong menyebut bahwa pandangannya mungkin saja salah lantaran kekuatan pertahanan sebuah tim dinilainya bergantung juga pada kualitas lawan yang dihadapi.

Vietnam sendiri tergabung di Grup B bersama Malaysia, Singapura, Myanmar dan Laos. Singapura jadi satu-satunya tim yang gagal mereka kalahkan kendati pada akhirnya Malaysia yang menemani mereka ke babak semifinal.


"Memang tergantung situasi. Itu beda-beda pandangannya. Saya lihat Vietnam pertahanannya bagus, tapi tergantung situasi," jelas Shin.

Timnas Indonesia selaku runner-up Grup B Piala AFF 2022 akan menjamu Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2022 pada Jumat (6/1/2023) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta dikutip dari suara.com

Tiga hari setelahnya, giliran Vietnam yang akan menjamu Indonesia di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, tepatnya pada Senin, 9 Januari 2023.