Para Pemimpin Dunia yang Dipastikan Absen dalam KTT G20 di Bali, Siapa Saja?

KTT-G20.jpg
(G20.org)


RIAU ONLINE - Tiga pemimpin negara dipastikan absen atau tidak menghadiri KTT G20 di Bali. Hal ini diumumkan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marinves), Luhut Binsar Pandjaitan.

Konferensi Tingkat Tinggi Group of Twenty atau KTT G20 merupakan pertemuan Kepala Pemerintahan atau Negara anggota G20 yang tergabung dalam sebuah forum kerja sama internasional.

KTT G20 yang digelar di Bali pada 15-16 November 2022 mendatang tidak akan dihadiri Presiden Rusia, Presiden Brasil, dan Presiden Meksiko.

Dilansir dari Suara.com, berikut presiden yang dipastikan tidak hadir dalam KTT G20 di Bali:

Presiden Rusia


Vladimir Putin, orang nomor di Rusia memutuskan tidak menghadiri KTT G20 di Bali. Luhut mengatakan, Putin memiliki alasan, yakni ada urusan kenegaraan yang perlu diselesaikan.

Presiden Brasil

Presiden Brasil, Jair Bolsonaro, juga dipastikan absen dalam pertemuan KTT G20 itu. Menurut Luhut, ketidakhadiran Bolsonaro lantaran adanya transisi kekuasaan pascapemilu di negeri itu. Bolsonara diketahui kaah dukungan dari Luiz Inacio Lula da Silva dalam pemilu ulang presiden Brasil.

Presiden Meksiko

Andreas Manuel Lopez Obrador, Presiden Meksiko yang dikenal dengan nama AMLO itu tak akan hadir dalam KTT G20. Luhut mengatakan AMLO tidak bisa jauh dari Meksiko.

Selain tiga presiden itu, seluruh pemimpin dunia akan dipastikan dalam pertemuan yang akan dijamu Indonesia tersebut.