Relawan Pendekar dan Binar Dorong Ganjar Pranowo Maju Capres 2024

Relawan-pendekar.jpg
(Suara.com/Yaumal))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Relawan Pendekar dan Binar dorong Ganjar Pranowo maju Capres 2024. Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo kembali diminta maju oleh relawan. Relawan Pendekar bersama dengan Binar berkirim surat kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk meminta restu dan dukungan mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai presiden pada Pemilu 2024.

Surat permohonan itu disampaikan karena menyadari deklarasi dukungan Ganjar sebagai calon presiden harus mendapatkan restu dari Megawati sebagai pimpinan tertinggi PDIP, partai tempat Ganjar bernaung.

Sebelum surat tersebut dikirimkan ke Megawati, mereka terlebih dahulu membacakan di depan relawan Pemuda Nasional Deklarasi Ganjar Pranowo dan Barisan Ibu-ibu Pendukung Ganjar Pranowo.

"Bersama dengan surat ini, dengan segala hormat kami menyampaikan aspirasi dan dukungan kami, kaum muda dan kaum perempuan, agar bapak Ganjar Pranowo dapat dideklaraiskan sebagai calon presiden periode 2024-2029," kata Koordinator Pendekar, Mandela Sinaga, di Jakarta Selatan, Kamis (10/9/2022).

Dalam suratnya, disampaikan sejumlah pertimbangannya mendukung Ganjar menjadi presiden. Menurut mereka, kinerja Ganjar memimpin Jawa Tengah adalah salah satu alasannya.


"Adapun yang menjadi dasar pertimbangan dukungan kami adalah prestasi, kinerja kepemimpinan Ganjar di bidang reformasi birokrasi, pembangunan, kesehatan, pendidikan ekonomi yang telah menyentuh dan berdampak langsung bagi komunitas kepemudaan dan perempuan dengn jargon Mboten korupsi Mboten ngapusi," kata Mandela.

"Ganjar melakukan revolusi maindset birokrat dengan menamakan pola pikir dan prinsip bahwa Aparatur Sipil Negara sejatinya adalah pelayan rakyat. Hal ini terbukti ampuh untuk menurunkan kebijakan dan pelaksanaan kebijakan yang pro kepada rakyat."

Dalam suratnya mereka bilang, tanpa dukungan Megawati, keinginan mereka menjadi Ganjar sebagai presiden tidak akan terwujud.

"Kami juga meminta dengan hormat kepada Ibu Megawati Soekarnoputri, Ibu bangsa kami agar memberikan restu kepada kader terbaiknya, Ganjar, untuk meneruskan wisdom Ibu Megawati Soekarnoputri untuk memimpin bangsa ini," kata Mandela.

"Namun demikian, masa depan kader potensial yang memiliki kecenderungan survei tertinggi ibu tersebut sangat bergantung pada keputusaan Ibu Megawati Soekarnoputri," sambungnya.

Mereka meyakini Megawati memiliki kemampuan untuk menentukan kader partainya yang layak diusung jadi presiden dikutip dari suara.com

"Kami percaya Ibu Megawati Soekarnoputi mampu mengeluarkan keputusan dengan bijaksana dan senantiasa mempertimbangkan aspirasi akar rumput dalam memutuskan siapa yang akan didapuk sebagai capres pada pemilu 2024."

Usai membacakan surat tersebut pimpinan Pendekar dan Binar menandatanganinya. Kemudian mereka akan segera mengirimkannya ke Megawati.