Petugas Keamanan Rumah Ferdy Sambo Sebut Brigadir J Punya Kebiasaan Buruk

Damson-dan-Brigadir-J.jpg
(via suara.com)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Petugas keamanan rumah Ferdy Sambo sebut Brigadir J punya kebiasaan buruk. Sidang Brigadir J akan kembali dilaksanakan hari ini, Senin (31/10/2022).

Sidang hari ini merupakan sidang untuk terdakwa Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E. Sidang yang akan dilaksanakan di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan itu bakal menghadirkan 12 orang saksi.

Dua belas saksi yang akan didatangkan adalah ART, sekuriti, ajudan, hingga sopir Ferdy Sambo.

Di antara saksi-saksi itu, ada nama yang cukup mencolok yakni Damianus Laba Kobam alias Damson yang merupakan sekuriti rumah Ferdy Sambo yang pernah membuat video untuk menjelekkan Brigadir J.

Pada video yang beredar di media sosial, Damson sempat mengaku bahwa dirinya yang juga tinggal di Rumah Saguling cukup dekat dengan mendiang Brigadir J.

Damson kemudian menceritakan kelakukan Brigadir J saat Ferdy Sambo pergi dinas ke luar kota.

"Saya ini salah satu sekuriti di rumah bapak Irjen Pol Ferdy Sambo, saya bekerja dengan beliau sudah tiga tahun dengan bapak dan ibu dan yang saya tahu bapak dan ibu orang yag luar biasa baik," ujar Damson.


"Di sini juga saya perkenalkan teman terbaik saya Brigadir Yosua, walaupun saya baru kenal dia tiga tahun tapi saya dekat sekali dengan beliau jadi saya tahu sisi baik dan buruknya beliau saya tahu," imbuhnya.

Meski mengaku dekat, Damson kemudian membeberkan kebiasaan Brigadir J saat Ferdy Sambo dinas ke luar kota.

Menurut Damson, perilaku Brigadir J yang disebut-sebut baik dan kalem tidak seperti aslinya.

"Terus satu lagi, ada berita di luar sana yang kalian puji Yosua kayanya dia ini baik dia ini anaknya kalem anaknya tenang ternyata itu dugaan teman-teman itu salah," kata Damson.

Menurut Damson, saat Ferdy Sambo pergi ke luar kota dan Putri Candrawathi beserta anak-anak sudah tidur, Brigadir J sering kali memesan table di sebuah klub malam.

"Kalau bapak dinas ke laur kota atau kita tunggu ibu sama anak-anak sudah tidur, dia [Brigadir J] baru mulai sudah telfon orang di Brexit salah satu klub di Kemang," beber Damson.

"Habis itu dia suruh kita mandi, ikut saja sampai di sana sudah ada cewek stay di situ jadi tinggal bergabung jadi kita datang, minuman itu martel, table sudah disediakan tinggal check in, inisal itu namanya [perempuan] FI Fi Ta bahkan dekat selalu dengan Brigadir J," imbuhnya.


Selain membicarakan Brigadir J, Damson juga menyangkal bahwa di hari kematian Brigadir J dia terlihat sedang memberihkan atau menyirami rumah dikutip dari suara.com

"Jadi tugas saya di saguling jadi keamanan juga siram tanaman, kasih makan ikan, bersih-bersih kolam terus siram halaman lah," ujar Damson.

"Jadi saya dapat informasi saya kasih mandi rumah, berarti bapak punya sumber ini kurang top," tambahnya.