Lee Min Ho Sampaikan Duka Cita untuk Tragedi Kanjuruhan, Begini Unggahannya

Aktor-Korsel-Lee-Min-Ho.jpg
(Instagram/actorleeminho)


RIAUONLINE - Ucapan duka cita berdatangan dari berbagai pihak untuk tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, termasuk aktor papan atas Korea Selatan, Lee Min Ho. Lee Min Ho mengunggah ucapan belasungkawavdi akun Instagram pribadinya.

Pemeran drama Boys Over Flower mengunggah foto berupa tulisan berwarna putih dengan latar hitam "pray for indonesia kanjuruhan".

Dalam waktu kurang dari satu jam, unggan itu dikomentara hampir 30 ribu kali dengan 500 ribu akun yang menyukai.

Tak sedikit warganet Indonesia yang berkomentar. Mereka mengucapkan terimakasih atas pernyataan simpati dari aktor 35 tahun tersebut. "Thank you oppa," tulis seorang warganet.

"Kaget banget udah sampe lee min ho," tulis warganet lainnya, seperti dikutip dari Suara.com, Senin, 3 Oktober 2022.


Ada pula yang mengira kalau yang mengunggah akun fanbase Lee Min Ho.

"Kirain akun panbase yang update," tulis lainnya.

"Shock banget ternyata kabarnya sampai ke Korsel," tulis warganet lain.

Kerusuhan di stadion Kanjuruhan, Malang, itu terjadi usai pertandingan antara Arema FC kontra Persebaya. Polda tercatat bahwa korban meninggal akibat kerusuhan itu mencapai lebih dari 150 orang. Korban jiwa itu terdiri dari penonton juga polisi.

Kerusuhan bermula saat ribuan suporter turun ke lapangan karena kecewa tim tuan rumah Arema FC kalah dari tamunya Persebaya. Gas air mata kemudian dikeluarkan oleh aparat saat makin banyak suporter turun ke lapangan untuk mencari pemain dan official tim Arema FC.

Akibatnya, terjadi penumpukan suporter. Para suporter berdesak-desakan hingga banyak yang sesak nafas atau kekurangan oksigen. Insiden itu mengakibatkan ratusan suporter meninggal.

Menurut Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta, gas air mata dikeluarkan sebagai tindakan pengamanan untuk mencegah dan pengalihan suporter agar tak masuk ke lapangan.

“Dalam proses itu, untuk melakukan pencegahan sampai dikeluarkan gas air mata ketika suporter sudah mulai menyerang petugas dan merusak mobil,” katanya.