Penampakan Jet Tempur Dari Prancis Pesanan Prabowo Mengudara di Indonesia

Jet-Tempur.jpg
(Dok. Tim Media Prabowo Subianto)


RIAUONLINE - Pesawat tempur Dassault Rafale milik Angkatan Udara Prancis (French Air and Space Force/FASF) resmi mengudara di langit Indonesia. Selain itu, ada pula pewasat angkut A-400M yang juga milik FASF.

Setelah adanya kerja sama antara Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto dengna pihak Prancis, kedua pesawat itu akan menjadi milik Indonesia.

Pesawat tempur Dassault Rafale dan pesawat angkut A-400M itu ditampilkan dalam acara VVIP Joyflight di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin, 12 September 2022.

 

Jet Tempur2

Pesawat Tempur Dassault Rafale (Dok. Tim Media Prabowo Subianto)

 

"Mengingat situasi yang berkembang saat ini, kita harus memiliki angkatan bersenjata yang kuat. Inilah mengapa Menhan selalu mencari solusi bagaimana memperkuat pertahanan kita," kata Wakil Menteri Pertahanan M Herindra, mengutip Suara.com, Rabu, 14 September 2022.

Dalam kesempatan itu, Herindra yang mewaliki Prabowo mengatakan, selama ini telah banyak kerja sama di bidang pertahanan antara Indonesia dengan Prancis.

 

Jet Tempur3

Pesawat Tempur Dassault Rafale (Dok. Tim Media Prabowo Subianto)

 

"Kita sebagai negara besar harus memperkuat pertahanan kita. Apa yang terjadi di dunia, khususnya konflik Rusia dan Ukraina, membuktikan bahwa ancaman itu ada. Sektor pertahanan pun otomatis harus dikuatkan," ujarnya.

Sebelumnya, Menhan Prabowo Subianto resmi memesan 42 jet tempur Dassault Rafale buatan Dassault Aviation. Pemesanan dilakukan Prabowo dengan Dassault Aviaton di Jakarta pada Kamis, 10 Februari 2022.