Emak-emak Minta Maaf Usai Tutupi Nopol Pakai Celana Dalam, Kini Jadi Duta ETLE

Emak-emak-tutup-nopol.jpg
(Istimewa)


RIAUONLINE - Aksi nyeleneh seorang emak-emak yang menutupi nomor polisi (nopo) sepeda motornya dengan celana dalam viral di media sosial. Kini, emak-emak tersebut justru diangkat menjadi Duta ETLE oleh pihak kepolisian.

Ibu bernama Asmaul Husna di Lamongan, Jawa Timur tersebut sebelumnya sempat viral di media sosial, setelah aksinya menutup nopol sepeda motor yang dikendarainya dengan celana dalam berwarna merah.

Warganet menilai, Asmaul Husna cukup berani mengelabui petugas lalu lintas dengan menutupi pelat nomor kendaraannya.

Usai aksi gilanya viral di media sosial, Asmaul Husna bersama tiga orang rekannya berinisial TP (29), LW (25), dan R (33) yang semuanya warga Desa Miru, Kecamatan Sekaran, Lamongan, Jawa Timur tersebut meminta maaf atas kejadian itu.

"Nama Saya Asmaul Husna, umur 34 tahun alamat Desa Miru, Kecamatan Sekaran Kabupaten Lamongan. Saya mengakui kesalahan saya yang meletakkan celana dalam dan BH di motor saya," ujar Husna dilansir dari detik.com, Senin, 4 Juli 2022.

 


 

Asmaul Husna juga meminta maaf kepada Kapolres Lamongan beserta seluruh jajaran Polri dan masyarakat Lamongan sekitarnya.

Menariknya, pihak kepolisian justru mengangkat Asmaul Husna sebagai Duta ETLE Polres Lamongan.

ETLE merupakan Electronic Traffic Law Enforcement atau tilang elektronik yang sudah diberlakukan di sejumlah daerah di Indonesia. ETLE merupakan salah satu inovasi Polri untuk menekan angka kecelakaan di jalanan.

"Ibu-ibu berempat ini kami angkat menjadi duta Polres Lamongan untuk menyampaikan kepada masyarakat terkait ETLE dan mengedukasi masyarakat," kata Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana.

"Diharapkan hal ini bisa jadi pembelajaran untuk kita semua, baik secara etika maupun moral," tutupnya.