Bayi Lahir di Taksi Online saat Perjalanan ke Puskesmas, Netizen Berdebat Namanya

Bayi-baru-lahir5.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, SERANG-Seorang bayi lahir di taksi online di Kragilan, Kabupaten Serang, Banten belakangan viral di media sosial.

Video viral yang menunjukan seorang ibu melahirkan di taksi online itu diunggah akun Instagram @fesbukbanten, menurut keterangan akun tersebut kejadian itu terjadi pada Selasa (28/6/2022) sore lalu sekira pukul 15.00 WIB.

Sopir taksi online yang membawa ibu tersebut, Marsim mengatakan, ia tidak menyangka jika penumpang yang hamil tersebut melahirkan bayi dalam perjalanan menuju Puskesmas Kragilan.

"Saya sempat kaget, belum juga sampai puskesmas , ibu itu melahirkan. Proses melahirkannya dibantu saudara perempuan ibu itu," kata Marsim yang tertulis dalam unggahan itu.

Sopir taksi online tersebut juga mengungkap alamat ibu yang melahirkan dalam mobilnya itu. Kata dia, ibu tersebut berasal dari Hegamanah, Kragilan, Kabupaten Serang, Banten.

"Kebetulan Tetangga desa saya" lanjut Marsim.


Bayi yang lahir dalam mobil berjenis kelamin laki-laki tersebut diinformasikan kini dalam perawatan di Puskesmas Kragilan.

Melihat unggahan tersebut, sejumlah netizen berebut mengusulkan nama unik untuk sang bayi. Ada yang mengajukan diberi nama merk mobil tempat sang ibu melahirkan, ada juga yang mengusulkan nama merk mobil yang sama namun diinovasikan.

"Fix namanya xania / xenia cakep sih Bu (emot tertawa)," tulis @ricky******tama_

"Kasih nama DAIXEN (DAIhatsu XENia) (Kalo anak laki), DANIA (DAIhatsu xeNIA) (kalo perempuan)(emot tertawa)," timpal @uki_****kis

Selain mengusulkan nama, sejumlah netizen juga tampak mendoakan sang ibu an bayinya termasuk pak sopir agar diberi keberkahan.

"Masyallah..semoga Sehat Ibu dan Bayi nya..Semoga membawa Berkah Bagi Yg punya Mobil nya. (emot tepuk tangan)," kata @****_dry

"Insyaallah berkah untuk Bapak Driver Online dan keluarganya," tulis @d20ktavian dikutip dari suara.com

"Berkah untuk bapak dan sekeluarga Insya Allah rezeki mengalir terus," ujar @mienn*****_***ith