Siang Ini, Jokowi Dijadwalkan Bakal Lantik 2 Nama Jadi Menteri

Jokowi23.jpg
((Tangkap Layar YouTube Sekretariat Presiden).)

 


RIAU ONLINE - Jajaran anggota Kabinet Indonesia maju kembali mengalami perombakan. Presiden Jokowi rencananya akan melantik anggota kabinet baru siang ini, Rabu, 15 Juni 2022 pukul 13.30.

Sejumlah nama diisukan terdepak pada reshuffle kabinet kali ini. Berdasarkan informasi yang dihimpun seperti mengutip Kumparan.com, Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai anggota baru kabinet akan mendapatkan satu pos kementerian yaitu Menteri Perdagangan (Mendag). Ketua PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas akan menggeser posisi M. Lutfi.

Ketua DPP PAN Yandri Susanto membenarkan hal ini. "Insyaallah," kata Yandri


Kemarin, Presiden Jokowi memanggil M. Lutfi ke Istana. Ia irit bicara seusai keluar dari kantor Presiden. Zulhas juga dipanggil Jokowi di waktu berbeda.

Selain itu, Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertahanan Nasional (BPN) baru juga akan dilantik Jokowi. Mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto disebut bakal mengisi pos tersebut dan dipastikan akan menggantikan Sofyan Djalil.

Kumparan sudah mengkonfirmasi kabar ini pada Hadi, namun belum ditanggapi.

Selain itu, Jokowi juga akan melantik sejumlah wamen baru. Sejumlah sumber kumparan menyebut, Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN Surya Tjandra akan digantikan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni.

Sementara, Istana masih bungkam soal pelantikan sejumlah menteri siang ini.