Politikus PSI Kelahiran Pekanbaru Dipanggil Jokowi ke Istana, Jadi Menteri Apa?

raja-juli.jpg
(Hasbullah/Riau Online)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Bambang Wuryanto membenarkan Jokowi memanggil politikus kelahiran Pekanbaru, Raja Juli Antoni dan sejumlah tokoh yang dipanggil ke Istana oleh Presiden Jokowi.

Ia mengungkapkan tokoh-tokoh yang hari ini dipanggil, mulai dari menteri yang sudah menjabat di kabinet hingga para ketua umum partai dan politikus.

Sementara itu, saat dikonfirmasi soal kehadiran Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey di Istana perihal reshuffle, Bambang Pacul mengaku tidak tahu menahu.

Dinilai Mengadu Domba, Raja Juli Dilaporkan ke Bawaslu

Raja Juli Antoni/Suara.com

Ia malah menyebut nama lain yang hadir di Istana, semisal Sekretaris Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia Raja Juli Antoni dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil.


"Saya enggak tahu (menyoal Olly) tetapi banyak dipanggil sudah. Misalnya pak Ketum, kemudian Raja Juli, kemudian pak menteri ATR," kata Bambang Pacul di kantor KPU RI, Jakarta, Selasa (14/6/2022).

Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul saat tiba di kantor KPU RI, Jakata. (Suara.com/Novian)

Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul saat tiba di kantor KPU RI, Jakata. (Suara.com/Novian)

Lebih lanjut, Bambang Pacul juga tidak menjawab saat ditanya apakah ada dari internal PDIP yang turut hadir untuk memenuhi panggilan Jokowi di Istana pada hari inj.

"Saya termasuk yang tidak tahu," kata Pacul.

Panggil Tokoh di Tengah Isu Reshuffle

Hari ini Presiden Jokowi memanggil beberapa menteri kabinet. Mereka di antaranya Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil, Menteri Perdagangan M Luthfi, Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Jokowi juga dikabarkan memanggil Ketua Umum PAN Zulkifi Hasan.

Sekretariat Kabinet Pramono Anung sebelumnya buka suara perihal isu reshuffel yang akan dilakukan Jokowi, Rabu besok. Menurutnya, perombakan kabinet merupakan hak prerogratif Presiden. Dia mengatakan mengenai waktu kapan perombakan kabinet, hal tersebut merupakan kewenangan Jokowi.