Ketua MK Anwar Usman Tak Tahu Idayati Adik Presiden Jokowi

Pernikahan-Idayati.jpg
(Via Banten Raya.com/Dok. Pengantin Production)

RIAUONLINE, JAKARTA-Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman memberikan pernyataan mengejutkan. Anwar Usman mengaku tidak mengetahui jika Idayati istrinya merupakan adik dari orang nomor satu di Indonesia.

Diketahui, Anwar Usman menikah dengan Idayati, pada 26 Mei 2022 lalu.

"Saya cerita sedikit perkenalan ini sangat singkat, Oktober 2021, lamaran bulan Maret, jadi saya enggak nyangka beliau ini adiknya seorang presiden, kata Anwar Usman, dikutip Hops.ID dari Youtube Mahkamah Konstitusi (MK), Jumat 3 Juni 2022.

Anwar Usman juga membantah adanya tudingan bahwa pernikahannya dengan Idayati merupakan pernikahan politik.

"Wah apakah saya tahu, bahwa almarhum istri saya akan meninggal dan saya tidak kenal kok (dengan Idayati). Demi Allah," katanya.


"Misalnya ada yang menuding, ini perkawinan politik. Lah saya bukan partai politik. Apa yang saya cari? Lha untuk apa? Pak Jokowi juga tidak bisa lagi ikut Pilpres 2024, sudah 2 periode," kata Anwar Usman.

Anwar Usman juga mengatakan, jika bertemunya dia dengan Idayati hingga bisa sampai menikah bukan merupakan suatu kebetulan.

"Setelah pak Jokowi menyetujui saya dengan adiknya untuk dinikahkan, lagi-lagi saya enggak tahu, secara kebetulan atau bagaimana, tapi yang pasti tidak ada yang kebetulan menurut Tuhan, menurut Allah, menurut agama Islam, saya yakin semua agama begitu," katanya.

Sontak saja pernyataan Anwar Usman ini mendapat tanggapan beragam dari warganet.
Banyak diantara mereka yang tidak percaya dan menyebut jika Anwar Usman berbohong.

"Kehidupan pribadi aja bisa bohong, gimana lagi dalam putuskan perkara," kata warganet.

"Cerita aja ngibul, Bos, gimana bisa dipercaya bakal jujur menjad hakim yang memimpin dan memutuskans sidang di MK?" kata warganet.

“Salam Tiga Periode,” ucap warganet.