Seruan Boikot Podcast Deddy Corbuzier Gegara Undang Pasangan Gay

Podcast-Deddy.jpg
(INews)


RIAU ONLINE - Podcast Close The Door di kanal Youtube Deddy Corbuzier mendapat sorotan negatif yang berujung pada seruan pemboikotan. Seruan pemboikotan tersebut muncul setelah pria berkepala plontos tersebut mengundang pasangan gay di podcastnya.

Komisi X DPR RI dari Fraksi PPP, Illiza Sa'adudin Djamal turut menyerukan pemboikotan podcast milik Deddy Corbuzier.

Dalam keterangannya, Illiza bahkan meminta masyarakat memboikot Podcast Closs The Door serta kanal Youtube Deddy jika Deddy tidak takedown atau menghapus video wawancaranya bersama pasangan gay yang berjudul Tutorial jadi Gay di Indo tersebut.

"Konten tersebut sangat tidak layak dan tidak mendidik. Dari memberikan panggung dengan mengundang pasangan gay itu saja sudah sangat tidak mencerminkan budaya kita," kata Illiza, seperti dikutip dari Suara.com Selasa (10/5/2022).


Illiza khawatir, pembiaran terhadap konten-konten bermuatan gay dapat membahayakan lantaran bisa menjadi media promosi LGBT.

"Ini sangat bertentangan dengan negara kita, negara yang beragama, apalagi bagi Islam, perbuatan tersebut sangat dilaknat," ujarnya.

Illiza berkeyakinan bahwa semua agama yang ada di Indonesia melarang LGBT. Hukum Indonesia sendiripun, lanjut Illiza menyebutkan bahwa pernikahan sesama jenis melanggar UU Tahun 1974 tentang Perkawinan.

Tak cukup dengan seruan boikot, Illiza juga mengecam aksi Deddy yang mengundang pasangan gay. Menurutnya, Deddy sebagai publik figur bisa lebih berhati-hati.

"Kita menentang keberadaan LGBT bukan membenci orangnya tapi perilaku penyimpangan seksual yang mereka lakukan. Kita meminta agar pemerintah benar-benar konsen melakukan penertiban dan sebagainya. Kita juga menyayangkan podcast yang dilakukan oleh Deddy Corbuzier serta meminta agar dapat menghapus konten yang sudah di-expose," tutur Illiza.