Prabowo Subianto Bareng Putranya Temui Presiden Jokowi di Yogyakarta

Presiden-Jokowi6.jpg
(SuaraJogja.id/Hiskia Andika))

RIAU ONLINE, YOGYAKARTA-Prabowo Subianto berkunjung ke Gedung Agung Yogyakarta pada Senin (2/5/2022). Kunjungan itu dalam rangka bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari pertama Lebaran tahun ini.

Pantauan SuaraJogja.id langsung dari Gedung Agung sejak pukul 10.40 WIB, Jokowi dan Prabowo sudah berada di dalam. Pertemuan tersebut berlangsung secara tertutup. Keduanya baru keluar pada pukul 11.55 WIB siang.

Dalam kunjungannya kali ini, Prabowo didampingi oleh putranya, Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo atau Didit Hediprasetyo. Sedangkan Jokowi sudah berada di Yogyakarta bersama sang istri Iriana Joko Widodo dan putra bungsunya, Kaesang Pangarep.

Jokowi mengatakan pertemuannya bersama Prabowo hanya sebatas silaturahmi pada momen Lebaran kali ini.

"Hari ini saya ketamuan Pak Prabowo dan mas Didit dalam rangka silaturahmi di hari raya Idul Fitri ini," kata Jokowi di Gedung Agung Yogyakarta, Senin (2/5/2022).


Disampaikan Jokowi, tidak ada perbincangan serius dalam pertemuan kali ini. Mereka hanya berbincang-bincang santai dalam silaturahmi tersebut.

"Tadi kami banyak berbincang-bincang tetapi hal-hal yang ringan-ringan, bukan baik politik ndak, ekonomi juga ndak, hal-hal yang ringan-ringan semua yang kita bicarakan," ungkapnya.

Ia menegaskan yang paling penting adalah terjalinnya silaturahmi dan saling memaafkan di hari kemenangan ini.

"Saya rasa yang paling penting sudah saling silaturahmi dan juga saling bermaaf-maafan, yang paling penting itu," tandasnya dikutip dari suara.com

Sementara itu, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengatakan kunjungan tersebut sudah menjadi tradisi pada saat Lebaran.

"Saya hari ini mendapat kehormatan besar. Saya diterima beliau (Jokowi) pada hari Idul Fitri. Memang sudah tradisi kami hari pertama kita silaturahmi kepada pemimpin kita, kepada presiden kita," ujar Prabowo.