Sarapan Bareng, Jokowi Suguhkan Marquez dan Pembalap MotoGP Wedang Jahe

Pembalap-motoGP.jpg
(suara.com/ria)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Presiden Joko Widodo bertemu para pembalap MotoGP di Istana Merdeka, Rabu 16 Maret 2022 pagi. Mereka bahkan memboyong motornya ke Istana.

Pertemuan dilakukan pada pagi hari atau bertepatan dengan waktu sarapan.

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono membenarkan kalau Jokowi akan bertemu dengan para pembalap MotoGP. Adapun pembalap yang dijadwalkan akan bertemu dengan Jokowi ialah Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, dan Takaaki Nakagami.

"Iya (sambil sarapan)," kata Heru saat dikonfirmasi, Selasa (15/3/2022).


Dalam jamuan tersebut Jokowi akan menyuguhkan makanan dan minuman khas Indonesia. Menurut Heru, tidak ada makanan berat yang bakal disajikan pada saat menjamu para pembalap Moto GP.

Justru nantinya Marc Marquez dan kawan-kawan akan disuguhkan dengan cemilan-cemilan. Selain itu, Jokowi juga mau menyajikan minuman khas Tanah Air yakni wedang jahe.

"Minuman jahe, teh, kue, rebus-rebusan," ujar Heru dikutip dari suara.com

Deputi bidang Protokol, Pers dan Media Bey Machmudin menerangkan bahwa nantinya motor-motor para pembalap akan diparkirkan di Jalan Medan Merdeka Utara. Selepas melakukan audiensi, Jokowi bakal melepas para pembalap itu yang bakal melakukan konvoi hingga Bundaran HI.

"Seperti waktu rantis TNI di Hari TNI yang ditinjau Presiden (Jalan Medan Merdeka Utara)," kata Bey.