Ari Lasso Sembuh dari Kanker tapi Dampak Kemoterpi Timbulkan Penyakit Baru

Ari-Lasso.jpg
((Instagram.com/ari_lasso))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Ari Lasso dinyatakan telah bersih dari sel kanker Limfoma setelah 6 kali menjalani kemoterapi. Namun dampak dari kemoterapi itu, rambut Ari Lasso pun rontok.

Tak hanya itu, pencernaannya pun bermasalah karena diduga dari efek pengobatan. Demikian pula lambungnya.

"Puji Tuhan kondisi Mas Ari membaik, kemarin PET scan dinyatakan sudah bersih. Sekarang sedang berobat lambung dan pencernaan," kata istri Ari Lasso, Vita Dessy di tayangan Insert Pagi, Senin (7/2/2022).

"Setelah kemoterapi, lambungnya jadi sensitif. Kemo sudah selesai tanggal 27 Desember, kemo terakhir," katanya Vita menyambung.

Istri Ari Lasso tersebut mengatakan bahwa suaminya sempat drop kemarin karena pencernaannya bermasalah. Bahkan, untuk sekadar minum pun Ari Lasso sampai muntah.


"Makan muntah, minum muntah, muntah-muntah terus, enggak bisa ke belakang juga, jadi sempat dropnya karena itu," ujar Vita Dessy.

Dokter pun memberi penanganan cepat pada efek samping pengobatan kanker Ari Lasso itu. Ia disarankan berpuasa dan perlahan mulai makan-makanan lembut.

"Terus waktu pencernaan kemarin bermasalah dia sempat puasa tiga hari, karena meredakan usus dan lambungnya ya, cuma minum susu 100 ml per dua jam itu tiga hari," imbuh sang istri.

Kemudian, saat lambungnya sudah mulai menerima, Ari Lasso disuapi bubur cair. Hingga seminggu kemudian, pelantun "Hampa" itu sudah bisa makan makanan biasa dikutip dari suara.com

"Setelah itu bubur cair sehari, terus bubur lunak, semingguan itu. Nah hari ini sudah bisa makan biasa, hari pertama udah bisa makan roti, lontong, pelan-pelan makan biasa," tutur istri Ari Lasso.