Tak Pulang-pulang setelah Pamit Berendam di Laut, Encong Ditemukan Tewas

Ilustrasi-mayat-anak-anak.jpg
(Shutterstock)

RIAUONLINE, SUMENEP-Penemuan mayat laki-laki di perairan Talango, bikin warga Dusun Karengan, Desa Talango, Kabupaten Sumenep digemparkan  Diduga korban tewas tenggelam.

Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti mengatakan, mayat laki-laki itu diketahui bernama Encong. Saksi yang menemukan pertama kali diketahui Asrawi dan Hendra, warga setempat, pada Kamis (30/12/2021).

Kedua saksi ini, lanjut dia, kemudian berteriak meminta tolong pada warga sekitar. Mayat Encong itu kemudian dievakuasi ke bibir pantai. Selanjutnya, warga melaporkan penemuan mayat itu ke Polsek Talango.


“Anggota Polsek meluncur ke lokasi bersama tim medis Puskesmas Talango. Tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Korban diduga meninggal karena laka sendiri,” ujar Widiarti, mengutip Beritajatim.com --jejaring media Suara.com, Jumat (31/12/2021).

AKP Widiarti menjelaskan, kronologis berawal saat korban berangkat sendirian ke laut perairan setempat untuk berendam. Namun sekitar satu jam, korban ditemukan sudah tidak bernyawa. Korban mengidap penyakit stroke berdasar penuturan keluarga korban.

“Menurut keterangan keluarga, korban memiliki riwayat penyakit epilepsi dan stroke,” terang Widiarti dikutip dari suara.com

Keluarga menganggap peristiwa musibah dan menolak dilakukan autopsi. Keluarga memilih segera memakamkan jenazah korban.