Si Ganteng Jimin BTS Raih 1 Miliar Streaming Cuma dengan 5 Lagu Solo

Jimin-BTS2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Jimin BTS mencatat rekor baru. Baru-baru ini, data resmi yang dirilis dari tiga platform streaming musik terbesar di seluruh dunia yakni Spotify, YouTube, dan SoundCloud, mengungkapkan soal jumlah streaming lagu Jimin BTS.

Menyadur Allkpop, data menunjukkan bahwa jumlah streaming lagu solo gabungan Jimin antara lain, 'Filter' 254 juta, 'Serendipity' 273 juta, 'Lie' 162 juta, 'Promise' 286 juta, dan 'Christmas Love' 68 juta.

Jika digabungkan, secara total Jimin telah berhasil meraih lebih dari 1.043.336.907 juta streaming hanya dengan hanya 5 lagu.

Prestasi mengesankan ini mewakili 26,82 persen dari total streaming audio individu BTS yang sekarang mencapai 3,89 Miliar. Hal ini menjadikan Jimin artis solo Korea Selatan pertama dan satu-satunya yang mencapai tonggak sejarah ini.

Fans di seluruh dunia merayakan pencapaian besar ini dengan membuat hastag untuk Jimin BTS, yakni #Jimin1BillionAudioStreams, #TheParkJimin, dan #BTSJIMIN di Twitter. Mereka membagikan pesan ucapan selamat untuk sang idola.

Pecah Rekor! Jimin BTS Raih 1 Miliar Streaming Hanya dengan 5 Lagu Solo

Jimin BTS [Instagram]

Berbagai media juga tidak ketinggalan memberikan ucapan selamat kepada JIN BTS dan melaporkan tonggak sejarah untuk Korea Selatan ini. Meskipun Jimin hanya memiliki 5 lagu solo, tetapi semua lagunya sangat unik dan bahkan genrenya pun tidak sama.


'Filter' lagu solo terbarunya yang bergenre pop latin menjadi debut terbesar yang pernah ada untuk lagu solois Korea, dengan 2,2 Juta streaming, setelah dirilis pada Februari 2020. Lagu itu juga debut di UK Official Chart, US Billboard, dan Canada Billboard.

Saat ini, 'Filter' telah melampaui 188 Juta streaming di Spotify dan lebih dari 66 Juta straming di YouTube. Hal ini menjadikannya sebagai lagu solo tersukses dari album BTS Map Of The Soul 7.


Sementara pada album BTS Love Yourself: HER, penggemar dapat melihat sisi lain Jimin ketika dia membawakan lagu balad 'Serendipity' yang indah.

Bahkan, banyak orang tua berusia muda yang telah menggunakan lagu tersebut sebagai musik pengantar tidur anak-anak mereka dikutip dari suara.com

Tidak mengherankan jika 'Serendipity' menjadi salah satu lagu terlaris dengan lebih dari 10.000 penjualan, dan bertahan lama di chart 'Lagu Digital Dunia Billboard'.

Jimin BTS [Instagram]

Jimin BTS [Instagram]


Full-Length Edition dari lagu tersebut kini telah mencapai lebih dari 152 juta streaming di Spotify.

Sementara itu, lagu Jimin yang bergenre klasik 'Lie', masih menunjukkan sinarnya meskipun sudah dirilis sejak 2016 lalu. Lagu ini tetap menjadi lagu yang paling banyak diputar dari album Wings di Melon dan di Spotify dengan 145 Juta streaming.

'Promise' adalah lagu bergenre akustik yang Jimin hadiahkan kepada penggemar, pada tanggal 30 Desember 2018. Lagu tersebut menikmati rekor debut SoundCloud 24 jam terbesar dengan lebih dari 8,5 Juta streaming.

Pada 11 Juni 2021, 'Promise' secara resmi menjadi lagu yang paling banyak diputar sepanjang masa di SoundClpud, dan saat ini sudah mencapai 286 juta streaming.

'Christmas Love' adalah lagu SoundCloud lainnya yang Jimin berikan sebagai hadiah Natal untuk ARMY. Lagu pop tersebut juga memecahkan rekor sebagai salah satu trek yang palig banyak di streaming.

Jimin BTS adalah vokalis dan penari utama BTS. Meskipun ia tidak memiliki album solo atau mixtape resmi, semua lagu solonya di bawah grup BTS masih terus bersinar, menunjukkan bakat, keterampilan, dan popularitasnya sebagai artis global.