Tips Hilangkan Bau Prengus Daging Kambing Ala Chef Juna Rorimpandey

Kambing3.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Hari Raya Idul adha biasanya warga mendapat bagian daging kambing kurban dari panitia penyembelihan hewan di masjid atau rumah pemotongan hewan.

Daging kambing memang punya bau yang cukup menyengat. Baunya yang khas atau biasa disebut prengus, ternyata datang dari lemak yang ada dalam daging kambing. Kalau bau itu membuat Anda ogah menyentuh dan mengolahnya. Eits, tunggu dulu.

Ternyata ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan prengus daging kambing, sehingga bisa nikmat dengan enak saat dihidangkan.

Profil Chef Juna, Bikin Fans Patah Hati saat Isu Pernikahannya Beredar


Chef Juna Rorimpandey

Salah satu yang bisa dilakukan adalah tips dari Chef Juna Rorimpandey, seorang koki selebritas di Indonesia dan juga juri salah satu acara masak kenamaan di televisi dikutip dari kompas.com

Menurutnya, tips yang bisa dilakukan untuk menghilangkan aroma prengus di daging kambing dengan cara memanfaatkan aneka rempah atau buah atau komponen pelengkap masakan yang kita punya saat atau sebelum memasak.

Apa saja bahan yang disarankan Chef Juna untuk menghilangkan prengus daging kambing, berikut selengkapnya:

Jeruk nipis atau lemon
Ketumbar
Biji pala
Jahe
Kayu manis
Petis

“Untuk menghilangkan aroma kambing, daging bisa dilumuri dengan perasan air jeruk nipis atau lemon. Masaklah dengan banyak rempah, seperti ketumbar, biji pala, jahe, kayu manis, juga petis agar aroma kambing bisa terkamuflase," kata Chef Juna.