Telan Anak Sapi, Ular Sanca 7 Meter Diseret Warga dari Kebun

Ular-sanca-7-meter-di-Maros.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, MAKASSAR-Ular sanca  sepanjang 7 meter yang baru menyantap seekor anak sapi ditangkap warga di desa Rompegading, Kecamatan Cenrana, Maros, Sulawesi Selatan.

Awalnya, ular itu ditemukan oleh seorang warga yang hendak memetik nira. Ular itu bersembunyi di sela batu dalam keadaan tidak bisa bergerak karena perutnya yang buncit.

"Ada warga yang mau ambil nira buat gula. Terus kaget karena lihat ular besar begitu di sela batu. Terus melapor ke saya dan saya langsung ajak beberapa warga lagi untuk tangkap," kata Kepala Desa Rompegading, Muh Arfah, Minggu (16/05/2021).


Sekitar 8 warga dikerahkan untuk mengangkat ular 7 meter yang sudah tidak berdaya itu keluar dari hutan, lalu dibawa menggunakan mobil pikap ke perkampungan.

"Baru kali ini juga kami lihat ada ular sebesar itu di sini. Karena memang sangat berat, saya ajak 8 orang warga untuk bantu angkat ke mobil pikap," lanjutnya dikutip dari Detik.com

Saat ditangkap, ular 7 meter itu bahkan sudah tidak bisa melawan. Warga pun langsung mengikatnya dengan tali lalu menyeret tubuhnya keluar dari cela batu.

Warga mengaku di wilayah itu memang kerap kehilangan ternak, dari ayam, kambing hingga anak sapi. Mereka pun telah lama curiga kalau hewan ternak mereka dimangsa oleh ular.