Raditya Oloan Meninggal Setelah Dinyatakan Negatif Covid-19, Sempat Kritis

Raditya-Oloan2.jpg
([Instagram])

RIAU ONLINE, JAKARTA-Suami Joanna Alexandra, Raditya Oloan, meninggal dunia, Kamis sore (6/5) di Jakarta. Ia meninggal dunia setelah dikabarkan kritis walau sudah dinyatakan negatif Covid-19.

Raditya Oloan dan Joanna Alexandra menikah pada 2007 dan telah dikaruniai empat anak yakni Zuriel, Zeraiah, Zoey, dan Ziona.

Selama ini, Radit juga dikenal sebagai public figure dan influencer. Ia turut dikenal melalui pelayanannya di gereja sekaligus menjadi Gembala Senior di Gereja Muda untuk Indonesia. Radit juga menjadi salah satu pendiri organisasi Love Academy.

Pria kelahiran 7 Desember 1984 ini sering memberikan nasihat seputar kehidupan percintaan serta rumah tangga di media sosial. Tak jarang, ia bersaksi mengenai kehidupannya.

Ketika dinyatakan Covid-19, Radit dan Joanna juga masih sering memberikan kesaksian di media sosialnya. Kabar kesehatan Radit pertama kali diketahui pada 14 April 2021 ketika ia harus dirawat di ruangan IMCU RS Wisma Atlet.


Sang istri, Jonna turut terinfeksi virus corona sehingga ikut turut menetap di Wisma Atlet. Namun, Radit dirujuk ke RSUP Persahabatan pada 18 April karena kondisi tak lekas membaik. Joanna bahkan mengungkapkan kondisi Radit sempat kritis.

Kondisi Radit kemudian membaik hingga sempat menjalani perawatan di kamar rawat biasa. Tetapi, kesehatan Radit kembali menurun dalam satu pekan.

Pada 1 Mei, Joanna mengabarkan bahwa Radit berada dalam kondisi kritis, dan kembali masuk ke ruangan rawat ICU. Terlihat dari foto yang ia unggah, Radit sempat dalam kondisi sadar.

Hingga pada Kamis (6/5) Raditya Oloan Panggabean meninggal dunia pada usia 36 tahun.

Kabar duka meninggalnya Radit pertama kali diungkap beberapa rekan terdekatnya. Melalui Instagram Story-nya, Westny DJ mengunggah foto Radit dan mengungkapkan rasa kehilangannya.

"Kamu selamanya ada di hati kami bro, dan akan selalu mengenang segala kebaikanmu yang tulus. Bobo yang tenang ya Dit, jaga keluarga dari rumah Bapa," kata Westny dikutip dari cnn indonesia.com

Hal serupa juga diungkapkan komedian Marshel Widianto melalui laman Instagram Story-nya.

"Rest in pride abang @radityaoloan turut berduka cita kakak @joannaalexandra," ujar Marshel.