Mama Muda Menangis Dengar Nasihat Kapolres: Maafkan Aku Mak

napi-menangis.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, BATUBARA-Sejumlah tersangka di Rumah Tahanan Polisi (RTP) menangis terseduh-seduh. Linangan air mata tak terbendung, tatkala mendengarkan imbauan dan siraman rohani yang disampaikan Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis, pada Kamis 31 Desember 2020 malam. 

"Maafkan aku mak...maafkan aku ya mak..," kata RA (28), seorang ibu rumah tangga sembari menggenggam erat jeruji besi dengan bibir bergetar berurai air mata.

Cewek narkoba yang dikaruniai dua anak ini mengaku menyesal, karena ulahnya berkecimpung narkoba mengakibatkan ibunya yang sudah rentah kini menjadi tulang punggung mengurus anak-anaknya. 

"Rindu kali aku sama anak-anak dan mamakku. Mamak sekarang sudah tua dan sakit-sakitan, karena ulahku kini bebannya semakin berat. Kalau malam aku selalu menangis menyesali perbuatanku. Ampukan dosaku mak. Kelak aku bebas kubaktikan diriku untuk anak-anak, mamak dan ayah di rumah. Amin Ya Allah," katanya dengan tatapan mata kosong.

Anggaran Rp1,2 Miliar TA 2020, BNN Simalungun Dinilai Minim Ungkap Kasus

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis mengatakan, para tahanan adalah manusia biasa seperti kita semua yang memiliki hati nurani dan juga bisa merasakan sakitnya menahan rindu dan kasih sayang, baik kepada keluarga maupun orang lain.

Oleh karena itu, untuk mengubah prlaku para tahanan maka dirinya setiap pekan memberikan arahan, imbauan dan bimbingan rohani menyambangi tahanan di RTP. "Sebagaimana yang kita harapkan, kelak mereka bebas akan mengisi waktu dengan hal-hal ayng positif dan berguna bagi keluarga dan orang lain," ujar Kapolres. Artikel ini sudah terbit di Sindonews.com