Kapolri Ganjar Aipda Daryono Penghargaan, Apa yang Sudah Dilakukannya?

Aipda-Daryono.jpg
(suara.com)

RIAU ONLINE, YOGYAKARTA-Kapolri Jendral Idham Aziz meberikan penghargaan kepada Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Triharjo, Sleman, Aipda Daryono.

Hal tersebut tak lain lantaran terobosan yang dilakukannya dalam rangka mengemban tugas mengayomi masyarakat di wilayahnya.

Ya, bermodal dari uang tabungan sebesar Rp41 juta, pria kelahiran Sragen, Jawa Tengah itu membeli sebuah mobil kijang pikap untuk didonasikan bagi kegiatan sosial di kampungnya, Triharjo, Sleman.

“Ketika itu saya melihat alat transportasi di dusun sangat sedikit. Saya juga sering membantu pembangunan warga, jadi untuk mengangkut barang material saja warga masih menggunakan gerobak. Tentu tidak efisien,” terang Daryono saat ditemui, Jumat 14 Agustus 2020.

Selain untuk angkutan material guna pembangunan di kampung, mobil tersebut juga disewakan gratis untuk kegiatan terkait kemasyarakat.

Tak hanya menyewakan mobil gratis, polisi berusia 42 tahun tersebut juga menyewakan sound system gratis.

Inisiatifnya untuk membeli sound system karena di kampungnya peralatan tersebut sangat dibutuhkan terutama untuk hajatan atau ketika ada upacara kematian.

Lantaran pengabdiannya di masyarakat tersebut, Daryono pun mendapat penghargaan spesial dari Kapolri Jendral Idham Aziz.

Ia disemat penghargaan dari Kapolri setelah mulanya mewakili Polsek Sleman dalam perlombaan polisi teladan di tingkat Polres pada Maret 2020. Dirinya menang sebagai juara 1.

Pria kelahiran 10 April 1978 ini kemudian diikutkan lagi lomba di tingkat Polda DIY satu bulan kemudian.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com