Kiper Timnas Ini Kecewa dan Marah Tak Dipanggil Shin Tae-yong

Andritany-Ardhiyasa.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menggelar training camp (TC) atau pemusatan latihan di Jakarta yang digelar pada 23 Juli - 8 Agustus 2020.

Namun tidak ada nama kiper timnas Senior Andritany Ardhiyasa dalam daftar TC tersebut.

Hal ini membuat, Kiper Persija Jakarta ini merasa kecewa karena tidak dilirik oleh manajer pelatih 

Andritany menegaskan jika dia tidak sakit hati kepada Shin Tae-yong, melainkan merasa kecewa pada dirinya sendiri.

Mantan pemain Sriwijaya FC itu menganggap penampilannya yang kurang maksimal, membuat juru taktik asal Korea Selatan itu enggan memanggilnya.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong memanggil empat kiper untuk mengikuti pemusatan latihan timnas senior.


Mereka adalah Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, Rivky Mokodompit, dan Miswar Saputra.

"Ketika itu, saya lupa kapan, ketika nama-nama dirilis PSSI, saya sedang di rumah. Membaca nama pemain dipanggil oleh coach Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia," kata Andritany dikutip dari podcast pribadi miliknya, Senin 3 Agustus 2020.

"Sedih, kecewa, dan marah. Sedih, karena tidak terpilih. Kecewa bukan sama coach Shin Tae-yong, tapi kecewa dan marah pada diri saya," tambah kiper yang sudah berseragam Timnas Indonesia sejak tahun 2014.

"Saya selalu menyalahkan diri. Berarti saya belum maksimal. Latihan belum maksimal. Belum berikan penampilan terbaik. Berikutnya saya harus lebih giat, maka dari itu saya kecewa," jelasnya.

Lebih lanjut, saudara kandung dari pemain Bhayangkara FC Indra Kahfi itu mengaku rasa kecewanya sudah sedikit terobati.


Kini dirinya marah, dalam artian menjadi lebih bersemangat untuk bekerja lebih keras agar mendapat kesempatan kembali berseragam Timnas Indonesia.

"Perasaan sedih sampai sekarang sudah tidak lagi. Tapi marah sampai saat ini dan marah harus saya bawa terus," pungkasnya.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com